[ccpw id="5"]

BerandaDaerahSyamsul - Hendra, Paslon Perdana Pilkada Rejang Lebong Daftar KPU

Syamsul – Hendra, Paslon Perdana Pilkada Rejang Lebong Daftar KPU

-

Rejangnews.com || Rejang Lebong – Salah satu Bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong (RL) Drs, Syamsul Effendi, MM dan Hendra Wahyudiansyah, SH, menjadi kandidat pertama yang mendaftarkan diri pada Pilkada RL di KPU kabupaten. Pada, Jum’at (04/09/2020) Pukul 15.00 wib.

Pantauan RejangNews.com, satu – satunya kandidat perseorangan ini saat mendaftar di KPU RL diarak dengan para pendukungnya yang memenuhi jalan utama Kelurahan Dwi Tunggal. Menariknya lagi, sebelum memasuki kantor KPU Paslon dengan slogan SAHE ini disambut dengan cara adat ciri khas kabupaten RL.

Meskipun maju melalui jalur independen, salah satu Parpol yang menyatakan dukungan terhadap SAHE, yaitu PKS juga ikut mendampingi Syamsul – Hendra mengantar berkas pendaftaran. Kemudian, saat memasuki kantor KPU, hanya beberapa orang yang diizinkan masuk oleh petugas kepolisian yang menjaga gerbang masuk kantor KPU ke ruang pendaftaran. Mereka yang hendak masuk wajib memakai tanda pengenal yang telah disediakan oleh KPU dan sebelum masuk diwajibkan mencuci tangan terlebih dahulu serta diperiksa suhu tubuh mereka dan juga menyemprotkan disinfektan di telapak sepatu.

Komisioner KPU didampingi Bawaslu langsung menerima berkas persyaratan dari masing-masing bakal calon. Berkas itu langsung diverifikasi oleh petugas. Setelah proses verifikasi selesai, bakal pasangan calon akan dimintai tanda tangan bukti persyaratan itu telah diterima oleh KPU. Kemudian, usai dilakukannya verifikasi berkas, bakal calon diminta untuk mendandatangani tanda terima berkas yang telah diverifikasi oleh KPU.

Ketua KPU RL, Restu S Wibowo, menyampaikan terkait pendaftaran SAHE dinyatakan lengkap dokumen persyaratan nya dan berkas keabsahan masih ada yang perlu dilengkapi, yaitu Surat Keterangan (Suket) tidak ada tanggungan hutang dan suket tidak dalam kondisi pailit atau bangkrut. “Namun berkas mereka tetap kita terima, hanya saja Paslon SAHE diminta untuk segera memperbaiki atau melengkapi kekurangan berkas tersebut secepatnya,” ujar Restu.

Sementara, Syamsul Effendi didampingi Hendra Wahyudiansyah saat diwawancara wartawan menyampaikan terkait berkas kekurangan tersebut sebenarnya sudah dimiliki, hanya saja masih dalam perjalanan. “Insyallah besok sudah kita berikan ke KPU, karena, surat tersebut ngambilnya di Medan, jadi masih dalam perjalanan kemari. Selanjutnya terkait permintaan pihak KPU untuk melakukan tes kesehatan di Provinsi akan kita patuhi juga,” pungkas Hendra.(Ade)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

LATEST POSTS

Proses PAW Anggota DPRD Rejang Lebong Partai Perindo Mulai Bergulir

Rejangnews.com || Rejang Lebong - Proses Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Rejang Lebong (RL) Hj Netty Yuliani yang meninggal dunia pada 6 Desember 2022...

Kasdam Kasuari Tinjau Langsung Kesiapan Peringatan HUT Ke-168 Pekabaran Injil di Papua

Manokwari – Kasdam XVIII/Kasuari, Brigjen TNI Yusuf Ragainaga yang didampingi para Wakil Asisten Kasdam turun lapangan meninjau langsung kesiapan jelang peringatan HUT ke-168 Pekabaran Injil...

Fashion Outfit Ideas From the Biggest Instagram Influencers

We woke reasonably late following the feast and free flowing wine the night before. After gathering ourselves and our packs, we headed down to our...

65 Desa di Kabupaten Lebong Resmi Dijabat PJS Kades

Rejangnews.com || Lebong - Sebanyak 65 Penjabat Sementara (PJS) Kepala Desa kabupaten lebong resmi dilantik Bupati Lebong, Kopli Ansori. Pelantikan tersebut dilaksanakan di Aula Setda...

Follow us

0FansSuka
3,681PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Most Popular

spot_img
%d blogger menyukai ini: