banner bpkd 2024-rejangnews
Dirkuad Kunker ke Kudam XVIII/Kasuari

Dirkuad Kunker ke Kudam XVIII/Kasuari

Manokwari – Direktur Keuangan TNI Angkatan Darat (Dirkuad) Brigjen TNI Andi Tjarwandi, SE., MM melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Keuangan Kodam (Kudam) XVIII/Kasuari, pada Rabu (15/05/2024) di Manokwari, Papua Barat.

Disampaikan Dirkuad, kunker ini merupakan bagian dari program pembinaan keuangan TNI AD yang bertujuan untuk mempererat hubungan melalui diskusi langsung antara pembina korps keuangan TNI AD dengan seluruh anggota Kudam.

“Ini juga sebagai langkah untuk mengumpulkan aspirasi terkait masalah yang mungkin muncul saat pelaksanaan tugas,” ujarnya.

Dirkuad yang didampingi oleh Kasubditbinum Ditkuad, Kolonel Cku Agus Sugesti Sulistyawan melalui kesempatan ini berharap agar setiap personel tetap berpegang pada Motto CKU “Bersatu”

Yaitu, bersih, ekonomis, efektif, efisien, religius, solid/kompak, akuntabel, adaptif, tekun, dan teliti. Tentunya, untuk mencapai visi dan misi Ditkuad sebagai pengelola keuangan TNI AD yang modern, profesional, dan akuntabel.

Dia juga menyatakan bahwa keuangan Angkatan Darat memiliki peran penting dalam administrasi keuangan negara di lingkungan TNI AD, namun dihadapkan pada tantangan kompleks seperti dinamika peraturan keuangan, pengembangan organisasi TNI AD, dan kemajuan teknologi informasi.

Untuk menyikapi hal ini, Dirkuad menetapkan tiga kebijakan utama, yaitu evaluasi organisasi Ditkuad dan jajarannya, pemenuhan kekuatan personel yang minimal serta peningkatan kompetensi mereka, dan penyederhanaan, adaptasi, dan aplikasi piranti lunak.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Kakudam dan stafnya atas bantuan dalam penyusunan laporan keuangan yang membuat mereka mendapatkan penilaian WTP dari BPK RI,” pungkas Dirkuad.

Sementara, Kakudam XVIII/Kasuari, Kolonel Cku Asmudi, menyambut baik kunjungan kerja Dirkuad dan menyatakan komitmennya untuk terus meningkatkan tata kelola keuangan di lingkungan Kudam XVIII/Kasuari.

“Kami siap siap menerima masukan dan arahan untuk perbaikan yang berkelanjutan,” tegasnya.

Selain pertemuan resmi, kunjungan kerja Dirkuad juga melibatkan peninjauan langsung ke satuan Kudam XVIII/Kasuari dan fasilitasnya, dengan tujuan untuk melihat implementasi kebijakan keuangan serta memberikan solusi atas berbagai tantangan yang dihadapi. (rrn)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top