Dapat Dukungan dari Pemkab, Pembalap Lebong Siap Bersaing Lintas Provinsi

RejangNews.Com || Lebong – Tampaknya kepedulian pemerintah kabupaten Lebong terhadap dunia olahraga semakin tampak jelas. Hal tersebut terlihat saat Bupati Kabupaten Lebong, Kopli Ansori dan Wakil Bupati Lebong Fahrurrozi membuka secara langsung event Lebong Cup di stadion GOR Lebong Selatan.

Bahkan, Kepedulian Pemkab Lebong, kembali diperlihatkan saat Bupati Kopli Ansori memberikan support, dukungan dan hampir memenuhi seluruh kebutuhan Tim AMRF Bahtera Lebong yang akan berlaga di Open Road Race Walikota Linggau Cup yang akan berlangsung selama 2 hari, mulai Sabtu (6/11/3021) di Sirkuit Petanang Kota Lubuk Linggau, Provinsi Sumatra Selatan.

Seperti diungkapkan manager Tim AMRF Bahtera Lebong, Hendra Surya kepada Rejangnews.com, Jum’at (05/11/21). Atas pertemuan perwakilan timnya tersebut ,bupati Lebong Kopli Ansori langsung merespon baik, dan menyampaikan dukungannya kepada pembalap muda yang ingin ikut berlaga di road race tersebut.

“Alhamdulillaah kita dapat dukungan dari Pemkab Lebong, sehingga kita bisa ikut andil dalam ajang Road Race Walikota Lubuk Linggau dan hari ini anak- anak (pembalap dan mekanik.red) akan langsung meluncur ke Lubuk Linggau, untuk mempersiapkan berbagai hal untuk mengikuti event tersebut,” ungkap Hendra

Hendra menambahkan, Timnya mengikuti 3 class yang terdiri dari matic 130 CC STD open, matic 130 STD Tune Up dan M4 open yang di tunggangi 5 Pembalap asli lebong. dirinya dan Tim beberapa kali mengikuti event balap motor baik road race maupun grass track.

“Kali ini kami mendapat dukungan penuh dari pemkab Lebong, ini menjadi langkah awal tim kita dalam membawa nama baik kabupaten Lebong. Selain itu, sebagai ajang bagi anak-anak dalam mengasah skill mereka, untuk bersaing pada event – event selanjutnya,” tambahnya.

Sementara, Bupati Lebong saat dibincangi media ini di ruang kerjanya mengatakan, bahwa dirinya mendukung penuh bibit-bibit muda Lebong yang ikut dalam kegiatan olahraga yang sifatnya positif.

“Saya mendukung penuh apapun kegiatan anak – anak Lebong yang sifatnya positif, baik di bidang olahraga, seni maupun event positif lainnya, harapan saya para pembalap muda asal Lebong tersebut nantinya dapat berprestasi, bersaing dengan pembalap luar lainnya, selain itu dapat belajar dan mendapat pengalaman serta mendapat rekanan baru dari berbagai daerah nantinya.” ujar Kopli.

Ia juga berpesan kepada para pembalap agar tertib dalam berlalu lintas, mengalirkan minat dan bakat ngebut di arena balapan resmi.

“Tetap utamakan keselamatan, serta patuhi aturan berlalu lintas. Selain itu, para pembalap muda juga harus memberi contoh yang baik kepada teman-temannya dalam berkendara di jalan raya agar terhindar dari kecelakaan yang merugikan diri sendri dan pengguna jalan lainnya,” pungkas Bupati Lebong. (snd)

Team AMRF Lebong

Tinggalkan Balasan