Jalan TMMD Kodim 0409 RL di Kawasan TNKS Resmi Diserahkan Ke Kabupaten Lebong

Rejangnews.com || Lebong – Sebuah kesyukuran yang dirasakan oleh masyarakat desa Sebelat Ulu dan desa Sungai Lisai kecamatan Pinang Belapis, kabupaten Lebong. Pasalnya, pembuatan jalan dan rabat beton melalui kegiatan TMMD Regional ke 109 Kodim 0409 Rejang Lebong di kawasan Taman Nasional Kerinci Sebelat (TNKS) tersebut berhasil dilaksanakan tepat waktu.

Hal tersebut ditandai dengan telah diserahkannya jalan TMMD tersebut ke Pemkab Lebong secara resmi oleh Kodim 0409 RL. Kegiatan serah terima berlangsung, di aula Raflesia Kodim 0409 RL, Rabu (21/10/2020) pukul 09.00 wib.

Dalam kesempatan tersebut, PJs. Bupati Kab Lebong menyampaikan, Pembangunan jalan di wilayah ini sudah menjadi impian warga setempat, meskipun masuk kawasan TNKS. Berkat kerjasama Pemkab Lebong dengan Pihak TNKS akhirnya terlaksana. Diharapkan jalan transportasi di wilayah terisolir dapat dimanfaatkan sebaik mungkin dan menjadi penunjang aktifitas warga. “Mewakili masyarakat Pinang Belapis saya mengucapkan terimakasih banyak kepada Danrem 041 Gamas dan Dandim 0409 RL beserta jajaran, kedepan mudahan – mudahan jalannya ada pembangunan lanjutan,” ujar Herwan.

Kegiatan Serah Terima TMMD Regional Ke 109 oleh Kodim 0409 RL ke Pemkab Lebong.

Sementara, Danrem 041 Gamas, Brigjend TNI Yanuar Adil, mengatakan, kegiatan seperti ini, seharusnya dilaksanakan dengan upacara bendera. Lantaran, saat ini masih situasi bahaya virus Corona, Covid-19, sehingga hanya dilaksanakan kegiatan serah -terima. “Kegiatan TMMD merupakan pembinaan teritorial yang melaksanakn kegiatan Operasi Bhakti sehingga ada batas waktu yg diberikan dari Mabes TNI, kegiatan pembangunan bisa di lanjutkan dengan Karya Bhakti oleh Pemkab Lebong. Dan Alhamdulillah pengerjaan jalan TMMD ini selesai tepat waktu. Terimakasih kepada semua pihak atas kerjasamanya dalam membantu pelaksanaan TMMD ini, meskipun di tengah Pandemi Covid-19,” tegas Danrem 041 Gamas.

Selain dihadiri dihadiri oleh Danrem 041/Gamas, Brigjend TNI Yanuar Adil, Dandim 0409/RL Sigit Purwoko SE dan Pjs Bupati kabupaten Lebong Herwan Antoni, juga dihadiri Danyonif 144 Jaya Yudha Mayor Inf Andi Suratman, Kapolres Lebong AKBP Ichsan Nur, S.IK, Kapolres Rejang Lebong AKBP Puji Prayitno, S.IK MH, Kapolres Kepahiang AKBP Suparman SIK SH MH, Pasi Wanwil Korem 052 Gamas Mayor Inf Damanik, Kasdim 0409 RL Mayor Inf Sapto Ari Prabowo, Kajari Lebong Padhil Regar SH MH, Kepala Dinas PU Kab Lebong Joni Pranata, Camat Pinang Belapis, Kades Sebelat Ulu, Kades Desa Sungai Lisai, Kepala Seksi Wilayah TNKS RL dan Kepala Dinas Perhubungan kabupaten Lebong.(Ade)

Tinggalkan Balasan