Iklan Banner Rejangnews.com
Cegah Pohon Tumbang, Peremajaan Pohon Mulai Digarap DLH RL

Cegah Pohon Tumbang, Peremajaan Pohon Mulai Digarap DLH RL

Rejangnews.com | Rejang Lebong – Dinas Lingkungan Hidup ( DLH ) Kabupaten Rejang Lebong (RL) mulai menggarap atau melakukan peremajaan pohon guna mencegah terjadinya pohon tumbang, apalagi saat cuaca ekstrem belakang ini.

“Hari ini kita mulai melaksanakan kegiatan peremajaan pohon atau penebangan pohon di beberapa titik, yang berpotensi tumbang dan dapat mengganggu kenyamanan pengendara saat melintas sejumlah lokasi,” ungkap Kadis Lingkungan Hidup, Dhendi Novianto Saputra saat meninjau kegiatan peremajaan pohon di Lapangan Setia Negara Curup, Senin (17/10/2022) pukul 10.00 wib.

Dijelaskannya, peremajaan pohon ini juga berdasarkan perda Nomor 8 tahun 2019 tentang perlindungan pohon di tepi jalan dan di fasilitas umum dalam wilayah Kabupaten Rejang Lebong serta program keanekaragaman hayati (Kehati) maka kegiatan rutin pemangkasan/penebangan pohon kembali dilakukan oleh pihaknya.

Kegiatan peremajaan pohon ini akan dimulai secara bertahap sesuai jadwal dan lokasi yang telah ditetapkan, seperti daei tanggal 17 Oktober hingga 26 Oktober 2022 di lokasi Lapangan Setia Negara, lalu berlanjut dari tangga 31 Oktober hingga 18 November di jalan S.Sukowati dan berlanjut di tanggal 22 November hingga 25 November di wilayah Kelurahan Dwi Tunggal 28 November.

Kemudian pada tanggal 1 Desember akan dilaksanakan di Talang Rimbo, lalu 5 Desember hingga 7 Desember di Jalan Kartini dan terakhir pada tanggal 12 Desember sampai 15 Desember akan dilaksanakan peremajaan pohon di seputar keluhan kelurahan di lokasi Air putih.

Lanjut Kadis DLH, pelaksanaan kegiatan peremajaan ini sendiri, tentunya melibatkan sejumlah pihak terkait seperti Satpol PP RL, Polres RL, Dishub RL, Telkom dan pihak PLN. “Untuk itu, kita menghimbau kepada para pengguna jalan atau pengendara untuk dapat berhati – hati saat melalui jalan tersebut karena petugas DLH tengah melakukan kegiatan peremajaan pohon,” pungkas Dhendi. (Ade)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top