Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Tingkat Kabupaten, Paslon SAHE Tetap Unggul

Rejangnews.com || Rejang Lebong – Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Rejang Lebong tingkat Kabupaten, KPU RL, pada Selasa (15/12/2020), menetapkan Pasangan Calon Drs Syamsul Effendi MM dan Hendra Wahyudiansyah SH (SAHE) memperoleh suara terbanyak, yaitu sebanyak 43.540 suara.

Kemudian di peringkat kedua diraih oleh Paslon nomor urut 4 Fikri – Samuji dengan perolehan suara sebanyak 37.556, lalu disusul Paslon Faisal – Fatrol dengan perolehan suara sebantak 32.094 suara dan terakhir paslon nomor urut 2 Susilawati – Ruswan dengan perolehan suara sebanyak 31.610 suara.

Rekapitulasi akhir hasil penghitungan suara pilkada Rejang Lebong tingkat Pleno KPU Kabupaten.

Ketua KPU Rejang Lebong Drs, Restu S Wibowo menyampaikan terkait kawan – kawan saksi Paslon nomor urut 1, 2 dan 4 yang tidak menandatangani berita acara pleno, tidak menjadi masalah dan juga tidak akan mempengaruhi hasil penetapan perolehan suara yang telah ditetapkan secara resmi. Selanjutnya, jika masih terdapat sanggahan ataupun keberatan – keberatan lainnya, silahkan dilakukan melalui mekanisme dan aturan yang benar.

Sambung Restu, untuk tahapan selanjutnya adalah penetapan calon terpilih. Biasanya, memakan waktu proses hingga 3 hari, jika tidak terdapat masalah ataupun sengketa. “Terakhir kami sangat berterimakasih kepada seluruh pihak terkait yang telah membantu proses pelaksanaan pleno ini dapat berjalan aman dan damai,” demikian Restu. (Ade)

Tinggalkan Balasan