Iklan Banner Rejangnews.com
Tembus 84 Persen, Partisipasi Pemilih di Rejang Lebong Meningkat

Tembus 84 Persen, Partisipasi Pemilih di Rejang Lebong Meningkat

rapat pleno terbuka
Rapat Pleno Terbuka, Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara tingkat kabupaten pada Pemilu 2024, oleh KPU Rejang Lebong di Gedung Serbaguna Pemkab RL.

Rejangnews.com || Rejang Lebong – Patut diapresiasi atas kerja keras Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Rejang Lebong (RL) dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 ini.

Pasalnya setelah dilakukan rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara tingkat kabupaten, diketahui partisipasi Pemilih dalam Pemilu 2024 di kabupaten Rejang Lebong kali ini mencapai angka 84 persen.

Demikian dibenarkan Ketua KPU RL, Ujang Maman, S.Sos melalui Komisioner Divisi Sosdiklih, Buyono, S.Pd.I pada Rejangnews.com, Jum’at (01/03/2024).

Buyono
Komisioner KPU Rejang Lebong – Divisi Sosdiklih dan Parmas, Buyono, S.Pd.I.

Buyono menyampaikan, jika dibandingkan pada Pemilu 2019 lalu, partisipasi pemilih di kabupaten Rejang Lebong mencapai 81,97 persen dan sekarang mencapai angka 84 persen.

Didasari pada jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Rejang Lebong pada Pemilu 2024 sebanyak 208.394 dan pengguna hak pilih pada pemilihan DPRD Kabupaten, jika ditotalkan dari seluruh Dapil mencapai angka 174.228 pemilih, dari data ini disimpulkan partisipasi pemilih mencapai 83,60 persen, atau jika dibulatkan 84 persen.

“Pencapaian ini, tentu berkat kerja keras semua pihak dalam mensosialisasikan Pemilu 2024 dan Alhamdulillah partisipasi pemilih ini tertinggi sepanjang sejarah Pemilu di Rejang Lebong,” pungkas Buyono. (Ade)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top