SMKS 6 Pertiwi Resmi Miliki Gedung Megah Untuk Ruang Praktik

Rejangnews.com | Rejang Lebong – Menjelang akhir masa jabatan Bupati Rejang Lebong (RL) DR. H. Ahmad Hijazi, SH, M.Si. Ia meresmikan Gedung dan Ruangan Praktik Siswa (RPS) Teknik Kendaraan Ringan Otomotif (TKRO) milik Sekolah Menengah Kejuruan Swasta (SMKS) 6 Pertiwi. Sabtu (13/02/2021), pukul 14.00 wib.

Disampaikan Hijazi, peresmian gedung ini merupakan anugerah baginya menjelang Ia didemisionerkan dari jabatan Bupati Rejang Lebong. Dari peresmian gedung megah ini serta dipajangnya alat – alat praktik siswa, sudah tampak, kedepannya SMKS 6 Pertiwi akan berkembang pesat dan dapat menjadi SMK Percontohan, baik untuk SMK Swasta maupun SMK Negeri.

Menurut Bupati RL, para siswa yang lulus dari SMKS Pertiwi ini nantinya, akan siap pakai dan siap bersaing di dunia kerja, bahkan mampu menciptakan lapangan pekerjaan secara mandiri sesuai dengan bidang keilmuan mereka masing – masing.

Foto bersama di depan Gedung Praktik Siswa SMKS 6 Pertiwi, Rejang Lebong.

Masih sambung Hijazi, jika Ia berencana akan membantu ataupun memfasilitasi SMKS Pertiwi dengan menghibahkan 100 unit motor second dan penambahan lahan untuk pengembangan ruangan belajar dan ruang kantor. “Pastinya juga, saya sangat berterima kasih kepada ibu Dewi Choryati, selaku Anggota DPR RI Komisi X dan pihak Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu yang telah memperjuangkan bantuan untuk SMKS 6 Pertiwi, sehingga mendapatkan bantuan dari APBN Pusat Keunggulan (COE) tahun 2020 yang akhirnya dapat kita resmikan sama-sama pada hari ini,” ujar Bupati RL.

Dalam kesempatan yang sama, Hj. Dewi Choryati, M.Si anggota DPR RI Komisi X menyampaikan dengan menjadi salah satu SMKS Center Of Excellence (COE) di Kabupaten Rejang Lebong, maka SMKS 6 Pertiwi secara otomatis menjadi salah satu SMKS Unggulan di kabupaten ini. “Saya hanya berharap kepada para siswa untuk dapat menggunakan fasilitas ini sebaik mungkin, jadilah lulusan yang mampu bersaing di dunia luar nantinya,” tegasnya.

Ditambahkan, Ketua DPRD RL, Mahdi Husen, pihaknya sangat mengapresiasi kinerja dan upaya yang dilakukan SMKS 6 Pertiwi RL dalam upaya pengembangan pendidikan di kabupaten Rejang Lebong, sehingga mampu meraih sejumlah bantuan berskala nasional tersebut. “Dengan telah diresmikanya gedung dan alat praktik ini, itu artinya menjadi tanggung jawab Pemerintah Daerah dan DPRD RL untuk membantu perkembangan SMKS 6 Pertiwi, salah satunya, DPRD RL siap mendorong pembebasan lahan kedepannya,” pungkas Mahdi.

Kepala Sekolah SMKS 6 Pertiwi Rejang Lebong, Wahyudi ST befose bersama Wakil Bupati RL terpilih, Hendra Wahyudiansyah SH.

Di sisi lain, Wakil Bupati RL terpilih, Hendra Wahyudiansyah SH, yang juga hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan. Jika nantinya Pemerintah Daerah periode ini, tidak sempat mewujudkan rencana pemberian bantuan hibah kepada SMKS 6 Pertiwi, maka Ia siap mendorong agar wacana pemberian hibah tersebut dapat terealisasi, setelah Ia resmi dilantik nantinya.

Untuk diketahui, selain keempat orang yang telah disebutkan di atas, kegiatan ini juga dihadiri, Ketua TP – PKK RL, Fitri Hertikasari Hijazi, Ketua Yayasan Pertiwi, Drs. H. Rusli Jamal, MM, Direktur Poltek Raflesia, Raden Gunawan, Kepala Sekolah SMKS 6 Pertiwi, Wahyudi, ST serta para Dewan Guru dan Siswa SMKS 6 Pertiwi. (Ade)

Tinggalkan Balasan