Kenalkan Pariwisata, ID42NER se Indonesia Touring di Bumi Rafflesia

Rejangnews.com || Rejang Lebong – Komunitas ID42NER (Indonesia Fortuner Club) menggelar kegiatan touring Jelajah Bumi Rafflesia. Kegiatan ini bermula, pada Minggu (17/10/2021) dengan menjelajah Bumi Pat Petulai, kabupaten Rejang Lebong (RL).

Disampaikan Ketua Chapter ID42NER Bengkulu, Dwi. Sebanyak 70-an kendaraan mobil Fortuner berpartisipasi dalam touring jelajah bumi Rafflesia. Para peserta berasal dari beberapa chapter ID42NER se-Indonesia, baik yang berasal dari Pulau Sumatera maupun Pulau Jawa. Untuk partisipan terjauh datang dari Jogjakarta.

Jalur menuju Air Terjun Tri Sakti, Rejang Lebong.

“Ini adalah Family touring, sehingga dalam satu kendaraan mencapai 2 hingga 5 orang yang ikut, bahkan kerabat, anak – anak dari anggota ID42NER ikut serta dalam touring ini. Kalau seluruh peserta dihitung mencapai 150-an lebih,” papar Dwi.

Untuk Chapter ID42NER yang hadir sebanyak 13 Chapter. Bahkan hampir seluruh Chapter Provinsi yang ada di Pulai Sumatera ikut andil, Seperti, Chapter Sumsel, Sumut, Sumbar, Kepri, Riau dan Jambi. Untuk Chapter yang hadir dari Pulai Jawa adalah, Chapter Jakarta, Bekasi, Tanggerang, Bandung dan Jogjakarta. Sebenarnya, Chapter dari Sulawesi juga berencana hadir, namun batal, karena ada kesibukan yang lebih mendesak.

Masih sambung Dwi, untuk rute touring di kabupaten Rejang Lebong, anggota ID42NER pertama menuju Air Terjun Tri Sakti yang ada di Desa Belitar Seberang kecamatan Sindang Keling. Namun, jalan masuknya melalui jalan desa Sindang Jati, kecamatan Sindang Dataran. Usai para peserta menjelajahi wisata Tri Sakti tersebut, perjalanan dilanjutkan ke Wisata Pemandian Suban Air Panas. Malamnya, ditutup dengan acara Gala Dinner di “The Boat” Cafe, Bar & Resto, Persisnya di Kelurahan Air Rambai kecamatan Curup.

Lokasi Parkiran Air Terjun Tri Sakti.

“Karena kita menjadi tuan rumah untuk touring ID42NER perdana di tengah wabah Covid-19 yang mulai menurun, sengaja kita segenap panitia dari Chapter Bengkulu, ingin mengenalkan sejumlah tempat wisata yang ada. Apalagi yang hadir dari berbagai daerah, sehingga kita menilai ini adalah momen penting untuk mengenalkan wisata,” jelasnya.

Lanjutnya, pada hari Senin (19/10/2021) touring akan dilanjutkan ke Kota Bengkulu, persisnya mengunjungi Benteng Marlborough dan Pantai Panjang. Usai di Kota Bengkulu, perjalanan dilanjutkan menuju ke Kabupaten Muko-Muko.(Ade)

Tinggalkan Balasan