Purna Tugas Hijazi Tetap Pilih Mengabdi, Iqbal Jadi Guru Ngaji

Rejangnews.com || Rejang Lebong – Jiwa pengabdian terhadap masyarakat tidak pernah pupus dari kedua sosok ini, DR. H. Ahmad Hijazi, SH, M.Si dan H. Iqbal Bastari, S.Pd, MM. Pasalnya, purna tugas keduanya dari jabatan Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong periode 2016-2021 kelak, mereka tetap memilih untuk mengabdi kepada masyarakat, terutama kepada masyarakat di Bumei Pat Petulai.

Seperti disampaikan Hijazi, saat diwawancara awak media, pada Senin (15/02/2021) pukul 11.00 wib. Dirinya mengaku tetap memilih mengabdi kepada masyarakat Rejang Lebong. ” Saya tidak akan keluar dari masyarakat Rejang Lebong, karena saya adalah bagian dari masyarakat, apalagi masyarakat Rejang Lebong sudah banyak berjasa kepada saya dalam mengangkat harkat dan martabat saya, jadi saya tidak akan meninggalkan mereka,” ungkapnya.

Bentuk pengabdiannya nanti, mungkin Ia diminta memberikan pandangan terkait berbagai isu yang ada di kabuapeten ini atau diminta menjadi narasumber, bisa juga dengan mendermakan sedikit rezekinya untuk disedekahkan.

Saat disinggung terkait akan kembali terjun ke panggung politik, dirinya mengaku tetap mengikuti kemana arus air mengalir, jadi tidak bisa dikatakan iya ataupun tidak.

Hal senada dikatakan Iqbal, jika dirinya tetap memilih fokus mengabdi kepada masyarakat, meskipun bentuknya sedikit berbeda, sesuai dengan profesinya sebagai guru. “Kebetulan malam Rabu besok, pembukaan perdana pengajian di Masjid dekat rumah saya, mulai dari belajar Iqra’ hingga kelanjutannya. Kalau yang lain – lain, kita ikuti perkembangannya, tapi yang pasti adalah sementara ini saya akan menjadi guru ngaji terlebih dahulu,” ujar Iqbal.

Sementara, terkait akan kembali terjun ke dunia politik, Iqbal mengaku untuk mengatakan tidak, tapi dirinya juga tidak dapat menolak takdir jika nanti ada arah kembali ke panggung politik. (Ade)

Tinggalkan Balasan