Sempat Vakum, PWI Rejang Lebong Kembali Bangkit dengan Nahkoda Baru

Rejangnews.com || Rejang Lebong – Terpilihnya Nur Muhammad sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kabupaten Rejang Lebong (RL) dalam Konferensi Kabupaten (Konferkab) Ke – V, di Ruang Pola Pemda RL, Senin (25/01/2021) menandai kembali bangkitnya PWI RL, setelah mengalami kevakuman selama kurang lebih dua tahun belakangan ini.

Mamad sapaan akrab Nur Muhammad, wartawan LKBN Antara ini terpilih menahkodai PWI RL masa bakti 2021-2024, setelah tiga dari empat orang pemegang kartu biasa PWI melakukan musyawarah sesuai dengan tata tertib pemilihan yang diatur dalam Konferkab PWI Rejang Lebong oleh Pimpinan Sidang Zaki Antoni yang juga merupakan Ketua PWI Provinsi Bengkulu.

Selain Mamad, Pemegang kartu biasa PWI lainnya tersebut juga terpilih sebagai sekretaris yaitu Wanda Febrianda dari Harian Rakyat Bengkulu dan Bendahara Ari Apriko dari Harian Bengkulu Ekspress. “Setelah ini yang akan dibenahi terlebih dahulu adalah interen PWI sendiri, apalagi selama ini organisasi ini sempat tidak berjalan, sehingga diharapkan jika internal PWI nanti sudah bagus, maka akan kita programkan kegiatan lainnya, terutama kegiatan untuk menyambut HPN 2021 ini,” ujar Ketua PWI RL terpilih.

Sementara, Ketua PWI Provinsi Bengkulu Zacky Antony juga berharap kedepannya kepengurusan baru PWI Rejang Lebong bisa melakukan pembinaan dan memberikan pendidikan serta pelatihan untuk meningkatkan profesionalitas wartawan di Kabupaten Rejang Lebong. Bahkan, Kedepannya yang belum mengikuti Uji Kompetesi Wartawan (UKW), akan didorong untuk mengikuti UKW. “Karena, pendidikan dan pelatihan bagi wartawan itu sangat penting. Selain itu peran PWI lainnya adalah untuk mengasah kemampuan menulis anggotanya sehingga tulisannya nanti bisa baik, berimbang dan patuh pada kode etik jurnalistik dan bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat,” pungkas Zaki. (Ade)

Tinggalkan Balasan