1.620 Nakes Rejang Lebong Siap Divaksinasi Covid-19

Rejangnews.com || Rejang Lebong – Selasa (26/01/2021) sore sebanyak 3.240 Vial Vaksin jenis SARS-Cov-2 Sinovac tiba di Kabupaten Rejang Lebong (RL), tepatnya di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Rejang Lebong, sekitar pukul 16.00 wib. Rencananya vaksin tersebut akan diprioritaskan untuk 1.620 tenaga kesehatan (Nakes).

Demikian disampaikan, Kepala Dinas Kesehatan RL, Syamsir SKM MKM pada awak media. Dari 3240 Vial Vaksin tersebut akan digunakan dua kali untuk satu tenaga kesehatan, jadi akan dipakai sebanyak 1620 Vial vaksin. “Memang hanya diperuntukkan untuk 1620 orang terlebih dahulu, setelah 14 hari baru akan digunakan kembali oleh mereka. Pastinya juga lebih diprioritaskan untuk tenaga kesehatan yang belum pernah terkonfirmasi positif Covid-19,” ujarnya.

Sambungnya, untuk launching perdana vaksin ini rencananya akan dilaksanakan perdana pada 1 Februari nanti, di Puskesmas Curup. 10 orang pertama yang akan divaksinasi oleh vaksinator. “Kalau vaksin untuk Bupati RL Ahmad Hijazi sendiri juga sudah kita siapkan, beserta jajaran Forkopimda lainnya, tentunya sebelum divaksin akan diperiksa terlebih dahulu, jika ada indikasi penyakit, seperti darah tinggi, jantung ginjal dan lain sebagainya, maka tidak akan divaksinasi,” pungkas Syamsir. (Ade)

Tinggalkan Balasan