Iklan Banner Rejangnews.com
LBH Rejang Lebong Sebut Timsel KPU Kabupaten Tidak Profesional

LBH Rejang Lebong Sebut Timsel KPU Kabupaten Tidak Profesional

Rejangnews.com || Rejang Lebong – Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Rejang Lebong turut menyoroti terkait tahapan seleksi Komisioner KPU Kabupaten di Provinsi Bengkulu, baik terkait tidak adanya transparansi penilaian Tes CAT dan Psikologi maupun dugaan terkait adanya mahar Rp 35 juta agar masuk dapat ke 20 besar di KPU Kabupaten Seluma.

Menanggapi hal tersebut Ketua LBH RL Hardianto menyampaikan bahwa mencuatnya pemberitaan di berbagai Media yang mempersoalkan terkait seleksi Komisioner KPU Kabupaten menandakan ketidak profesional Tim Seleksi dalam melaksanakan seleksi ini.

Lebih lanjut, bahkan tidak hanya di kabupaten Rejang Lebong, di beberapa kabupaten juga sudah mulai bermunculan pemberitaan tak sedap terhadap Tim Seleksi, baik terkait domisili calon Komisioner KPU maupun terkait Komisioner KPU yang sudah berulang kali masuk DKPP, namun masih lolos dalam 20 besar.

“Kalau di Rejang Lebong, untuk saat ini adalah terkait penilaian, ada yang nilainya 82, namun tidak lolos ke 20 besar dan ada yang nilainya dibawah 50 namun masuk 20 besar, tentu hal ini memicu kecurigaan dari para peserta. Sehingga, permintaan adanya transparansi dalam seleksi ini adalah hal yang wajar dan patut dipertimbangkan,” ungkapnya, pada Rejangnews.com, Minggu (16/04/2023) sore.

Halaman Selanjutnya:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top