banner selamat Stunting Lebong
Masjid Baiturrahim Desa Turan Baru Resmi Diserahkan ke Masyarakat

Masjid Baiturrahim Desa Turan Baru Resmi Diserahkan ke Masyarakat

Rejangnews.com || Rejang Lebong – Masjid Baiturrahim di desa Turan Baru kecamatan Curup Selatan yang dibangun oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong (RL) melalui leading sektor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PUPR-PKP) RL, Bidang Cipta Karya resmi diserahkan ke masyarakat.

Kegiatan peresmian Masjid tersebut langsung ditandatangani oleh Bupati RL, Syamsul Effendi, pada Jum’at (13/01/2023) pukul 10.00 wib. Pembangunan Masjid Baiturrahim tersebut menelan dana APBD murni kabupaten Rejang Lebong tahun 2022 sebesar Rp 812.287.000 yang dikerjakan oleh CV Alpagker.

Bupati Syamsul berpesan kepada warga agar dapat merawat dan menjaga bangunan Masjid ini dengan baik. “Selain sebagai tempat Ibadah, mudah-mudahan masjid ini dapat menjadi wadah atau sarana yang dapat memberi berkah dan manfaat bagi warga setempat, terutama muda-mudi dan anak-anak dalam belajar ilmu agama di luar sekolah, baik mengaji, kegiatan TPQ ataupun kegiatan keagamaan lainnya,” harap Bupati RL.

Kegiatan peresmian Masjid Baiturrahim di desa Turan Baru kecamatan Curup Selatan kabupaten Rejang Lebong.

Sementara, Kades Turan Baru, Rasidi mengungkapkan ungkapan syukur dan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong yang telah membangun Masjid di desa ini. “Alhamdulillah, mewakili masyarakat tentu kami sangat berterima kasih atas bangunan masjid ini, mudah-mudahan Masjid ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin dalam kegiatan keagamaan. Selanjutnya, akan segera kita bentuk juga pengurus atau BKM untuk Masjid Baiturrahim ini,” ujarnya.

Kegiatan Peresmian Masjid Baiturrahim ini juga diselingi dengan kegiatan Bakti Sosial, seperti pemeriksaan kesehatan gratis, pemberian bantuan dan penyerahan seragam sekolah gratis serta berbagai kegiatan untuk kepentingan masyarakat lainnya.(Ade/adv)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top