Pupuk Langka, Masih Dikeluhkan Petani di Bermani Ulu

Pupuk Langka, Masih Dikeluhkan Petani di Bermani Ulu

Rejangnews.com || Rejang Lebong – Masih dalam rangka reses Anggota DPRD Rejang Lebong (RL) Daerah Pemilihan (Dapil) I yang dilaksanakan terpisah oleh dua anggota Dewan RL, yakni Ngadiono PDIP dan Suhardin partai Hanura di kediaman salah satu Warga Desa Barumanis Kecamatan Bermani Ulu (BU), Minggu (25/9/2022).

Disampaikan Ngadiono didampingi Suhardin, dalam kegiatan reses tersebut masih terdapat warga setempat yang mengeluhkan kelangkaan pupuk subsidi. Selain itu, berbagai keluhan lainnya di bidang pertanian, seperti permintaan infrastruktur jalan usaha tani (JUT). “Ada juga yang meminta infrastruktur sarana fisik lainnya, seperti pelebaran jalan dan pembangunan jalan tembus antar desa maupun antar kecamatan,” ujarnya.

Ngadiono juga menyampaikan pesan warga agar pihak Dinas Pertanian dapat lebih menggiatkan penyuluhnya ke desa – desa, terutama di wilayah Bermani Ulu (BU) dan Bermani Ulu Raya (BUR), karena mayoritas penduduk di wilayah tersebut merupakan petani.

Lanjutnya, tentu aspirasi warga tersebut kami tampung terlebih dahulu dan pihaknya anggota DPRD RL akan berupaya semaksimal mungkin untuk memperjuangkan aspirasi warga meskipun saat ini keuangan Daerah terbilang minim. Namun, pihaknya akan mengedepankan program skala prioritas terlebih dahulu.

Di sisi lain, saat sesi tanya jawab reses Ngadiono dan Suhardin masih diminta oleh sebagian warga yang hadir agar mereka berdua kembali maju dalam Pileg 2024 mendatang, tentunya hal tersebut mendapat respon yang baik dari Ngadiono.

“Tidak menutup kemungkinan dirinya akan kembali maju dalam pesta demokrasi Pemilihan Legislatif mendatang sepanjang hal tersebut benar – benar merupakan keinginan Warga Dapil I. Intinya, kita lihat saja nanti, jika memang Warga masih mau memberikan kami amanah, tentu kami akan maju,” tegas Ngadiono. (Ade)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top