Rejangnews.com || Rejang Lebong – Persoalan kelangkaan pupuk bersubsidi masih dirasakan beberapa petani di wilayah kabupaten Rejang Lebong, bahkan masih jadi perbincangan hangat saat reses masa sidang III tahun 2022 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu, Heri Purwanto SH di Balai Desa Mojorejo, kecamatan Selupu Rejang, Kamis (24/11/2022) pukul 13.30 wib.

Seperti diungkapkan warga setempat Arga (35), memang kelangkaan pupuk bersubsidi masih dirasakan olehnya, bahkan beberapa warga yang berprofesi sebagai petani lainnya. “Tidak sedikit dari kami yang masih mengeluhkan susahnya mendapatkan pupuk bersubsidi, padahal pupuk menjadi salah satu kebutuhan terpenting bagi kami masyarakat setempat, karena mayoritas adalah petani palawija dan persawahan,” ungkapnya

Sayangnya, keluhan tesebut segera ditanggapi oleh Heri Purwanto. Pasalnya, Ia memberikan kabar gembira, bahwa dalam waktu dekat ini bakal ada penyaluran bantuan pupuk organik cair dari Dinas Provinsi Bengkulu.

“Penyaluran pupuk organik cair ini, Insyaallah akan disalurkan di kabupaten Rejang Lebong pada pekan depan dengan total jumlah sebanyak 400 liter, untuk dibagikan ke 24 kelompok tani yang telah memasukkan proposal bantuan pupuk ke Dinas Pertanian provinsi Bengkulu,” terang Ketua DPD Partai Perindo Rejang Lebong ini.

Lanjutnya, untuk beberapa usulan lainnya akan dibawa dan dibahas lebih lanjut di tingkat provinsi. Sedangkan, usulan yang menjadi tanggung jawab pihak pemerintah kabupaten, dirinya akan berkoordinasi dengan anggota DPRD RL dari Fraksi partai Perindo, supaya dapat juga tersampaikan dan diperjuangkan. (Ade)

Tinggalkan Balasan