spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Minggu, Februari 5, 2023

Kodam XVIII/Kasuari Gelar Pembinaan Kerukunan Umat Beragama

-

Rejangnews.com || Manokwari – Kodam XVIII/Kasuari, melalui Staf Teritorial Kodam (Sterdam) XVIII/Kasuari menggelar acara pembinaan Kerukunan Umat Beragama Kodam XVIII/Kasuari Triwulan III TA. 2021, di aula Makodam XVIII/Kasuari, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, Jumat (27/8/2021).

Acara dibuka Asisten Teritorial Kasdam (Asterdam) XVIII/Kasuari Kolonel Inf Hengki Yuda Setiawan dengan tema Mewujudkan binter TNI AD yang adaptif melalui kegiatan pembinaan kerukunan umat beragama demi mencegah konflik sosial antar umat beragama serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Dalam sambutannya Aster menyampaikan pengaruh era digital saat ini menjadi penyebab salah satu konflik antar agama dengan berbagai ujaran kebencian dan penistaan agama sehingga itu dapat menjadi bentuk ancaman yang dapat memecah belah kerukunan antar umat beragama.

“Untuk itu perlu adanya suatu upaya untuk membina Kerukunan Umat Beragama kepada TNI khususnya TNI AD, Keluarga Besar TNI (KBT) dan lingkungan masyarakat sehingga tercipta Persatuan dan Kesatuan Bangsa,” ujarnya.

Ia menambahkan, kegiatan Pembinaan Kerukunan Umat Beragama dilaksanakan dengan tujuan agar prajurit TNI, Keluarga Besar TNI (KBT), Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda benar – benar memahami tentang arti toleransi umat beragama.

“Antar umat beragama dapat saling menerima, saling menghargai dan saling menghormati keyakinan masing-masing, saling tolong-menolong dan bekerjasama dengan perbedaan keyakinan agama yang ada di wilayah Kodam XVIII/Kasuari”ucap Aster.

Sasaran dari kegiatan ini untuk mewujudkan solidaritas kerukunan antar umat beragama sehingga dapat terhindar dari konflik sosial antar umat beragama yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

“Untuk prajurit Kodam XVIII/Kasuari harus mampu mensosialisasikan pentingnya menjaga kerukunan antar umat beragama di satuan jajaran masing-masing, termasuk KBT,” ungkapnya.

Dalam kegiatan ini, juga dilaksanakan dengan pengarahan yang disampaikan oleh Kabintaldam XVIII/Kasuari Kolonel Czi Didik Marhedi terkait kehidupan beragama Prajurit. (Rilis Pendam XVIII/Ksr)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

LATEST POSTS

Songsong Kemenangan di Pemilu 2024, Kunjungan Nasdem RL di Markas PPP Disambut Hangat

Rejangnews.com || Rejang Lebong - Pasca melakukan perubahan struktur kepengurusan DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Rejang Lebong (RL), Ketua DPD Nasdem RL, Hendra Wahyudiansyah, SH,...

Ssst…! Plt Kadinkes RL Diduga Lakukan Pungli Ke Sejumlah Kepala Puskesmas

Rejangnews.com || Rejang Lebong - Guna memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) 2022, Plt Kadinkes kabupaten Rejang Lebong (RL), Rephi Meido Satria diduga melakukan Pungutan liar...

Digitalic: SEO yang Baik Harus Berdampak Bagi Bisnis

Rejangnews.com - Dalam meningkatkan performa brand atau bisnis perlu dirancang strategi marketing yang relevan agar pemasaran bisnis dapat menjangkau pasar yang luas. Strategi ini bisa...

6 Pjs Kades di Tubei Gelar Sertijab

Rejangnews.com || Lebong - Setelah dilantik dan diangkat sumpah pekan lalu oleh Bupati Lebong Kopli Ansori, Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Desa Kecamatan Tubei melaksanakan Serah...

Follow us

0FansSuka
3,697PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Most Popular