Rejangnews.com || Rejang Lebong – Reses masa sidang III tahun 2022 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu mulai dilaksanakan. Salah satunya, H. Andrian Wahyudi, SE anggota dewan dari Dapil IV, meliputi Kabupaten Rejang Lebong (RL) dan Kabupaten Lebong. Di hari reses perdananya berlangsung di pendopo kantor Camat Curup Timur, kelurahan Talang Ulu. Kamis (24/11/2022) pukul 10.00 wib.

Reses tersebut dihadiri warga dari berbagai desa dan kelurahan kecamatan Curup Timur, mayoritas masyarakat masih mengajukan usulan pembangunan Infrastruktur dan pertanian. Selain itu ada juga permohonan bantuan sapi.

“Tentunya, keseluruhan hasil reses yang merupakan wewenang pihak Provinsi akan kita bahas lebih lanjut, sementara yang menjadi wewenang kabupaten akan kita sampaikan ke pihak kabupaten, karena masih banyak usulan-usulan reses yang menjadi tanggung jawab pihak pemerintah kabupaten,” ungkap Yudi, sapaan akrab Andrian Wahyudi.

Lanjutnya, di sektor pertanian yang menjadi salah perhatian serius adalah ada juga warga yang meminta pengerukan atau perawatan Irigasi Premier yang bersumber dari Bendungan Air Musi Trocon. Karena, hingga saat ini menurut warga sudah lama irigasi tersebut tampak kurang perawatan, padahal banyak area persawahan di kabupaten Rejang Lebong ini mengandalkan irigasi tersebut. Tentu, akan dibahas lebih lanjut kedepannya.

Terakhir Ia berpesan, kepada warga agar membuat proposal resmi terkait berbagai usulan yang disampaikan, karena dirinya akan berupaya menggiring hingga ke pelaksanaan paripurna. Tapi, untuk diketahui usulan-usulan ini nantinya akan dibahas untuk APBD Provinsi Bengkulu tahun anggaran 2023 mendatang. “Berbeda dengan usulan perawatan, insyaallah dapat lebih cepat, karena sudah ada anggaran nya yang sah,” demikian Yudi. (Ade)

Tinggalkan Balasan