Rejangnews.com || Rejang Lebong – Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Suhardhi DS, SH kembali menggelar reses masa sidang III tahun 2022 guna menjaring aspirasi masyarakat di daerah pemilihan (Dapil) IV Kabupaten Rejang Lebong (RL) dan Lebong. Dalam dua hari ini, politisi partai Demokrat tersebut sudah menyambangi warga 5 desa di kabupaten Rejang Lebong.

Disampaikan Pak De sapaan akrab Suhardi DS. Hari pertama pada Kamis (24/11/2022), Ia menyambangi warga desa Belitar Muka dan Desa Pelalo, Kecamatan Sindang Kelingi. Di dua desa ini mayoritas aspirasi warga masih seputar permintaan pelebaran jalan – pembangunan pelapis tebing dan pembuatan saluran irigasi.

Di hari kedua pada Jum’at (25/11/2022), paginya pukul 09.30 wib, Ia menyambangi warga desa Dulu Ulu dan Duku Ilir kecamatan Curup Timur. Warga disini mengusulkan perbaikan infrastruktur jalan, pemanfaatan aset daerah berupa hutan kota, perawatan rutin irigasi induk Musi Kejalo yang berada di Desa Duku Ilir serta pengajuan usulan bantuan ternak sapi bagi kelompok tani yang ada di Desa Duku Ulu.

Lalu, siang harinya pukul 14.00 wib, reses berlanjut di balai Desa Kayu Manis Kecamatan Selupu Rejang. Di desa ini warga meminta bantuan pipa untuk irigasi tanjung air musi untuk pengairan persawahan, bantuan sound sistem dan seragam bagi ibu – ibu pengajian, kemudian usulan pembangunan pagar sekolah satu atap SD 45/SMP 30 RL serta berbagai usulan infrastruktur lainnya.

Saat diwawancara, Suhardhi menjelaskan, untuk bantuan pengadaan sapi bagi kelompok tani (Poktan) di Desa Duku Ulu, biasanya itu satu Poktan akan menerima bantuan uang tunai sebesar Rp 250 juta gun pembelian 10 ekor sapi bali. Artinya hanya ada 2 Poktan yang bakal mendapatkan bantuan sapi. Akan tetapi, Poktan tersebut harus tetap mengajukan proposal terlebih dahulu dulu secepatnya.

“Kita juga menyampaikan kepada seluruh warga yang telah kita sambangi, agar membuat proposal berkaitan dengan usulan-usulan yang telah disampaikan, kalau bisa secepatnya agar cepat masuk dalam pembahasan,” pungkasnya. (Ade)

Tinggalkan Balasan