Polres RL Gelar Apel Penutupan Latja Siswa Diktuba Polri

Rejangnews.com || Rejang Lebong – Bertempat di lapangan Satya Haprabu Polres Rejang Lebong (RL), Jumat (10/12/2021) Polres Rejang Lebong melaksanakan kegiatan Upacara Apel Penutupan Latja Siswa Diktuba Polri tahun anggaran 2021 SPN Polda Bengkulu di Polres Rejang Lebong.

Dalam upacara tersebut bertindak sebagai Inspektur Upacara Wakapolres Rejang Lebong Kompol Edi Syafrudin, SH dan diikuti oleh Para Kabag, Para Kasat, 1 Pleton Perwira, 1 Pleton Sat Sabhara, 1 Pleton Gabungan Staf, Barisan Sat Intelkam Polres Rejang Lebong, 1 Pleton Gabungan Sat Reskrim, Sat Res Narkoba dan 2 Pleton Siswa Latja SPN Polda Bengkulu.

Dalam arahannya, Wakapolres Rejang Lebong, Kompol Edi Syafrudin SH menyampaikan ucapan terimakasih kepada SPN Polda Bengkulu yang telah memberikan kepercayaan kepada Polres Rejang Lebong untuk memberikan pengalaman serta ilmu bagi para siswa SPN Polda Bengkulu yang melaksanakan latihan kerja di Polres Rejang Lebong.

Sebagai calon bhayangkara sejati, janganlah terlalu berharap tugas ini nantinya akan semakin ringan, pastinya di wilayah tugas yang sebenarnya nanti, kalian akan selalu mendengar arahan pimpinan yang mengatakan bahwa tugas akan semakin berat, semakin komplek, karena tantangan tugas Polri selalu seiring dengan perkembangan masyarakat yang selalu dipengaruhi oleh teknologi, politik, ekonomi, sosial dan budaya.

“Diharapakan para siswa selalu belajar dan berlatih, gunakan setiap waktu untuk belajar dan mengembangkan kemampuan dalam menambah ilmu dan pengalaman diri,” harap Edi.

Kemudian menurut Wakapolres, latihan kerja yang diikuti oleh para siswa hanya memakan waktu singkat, tentunya pengalaman belum semua para siswa dapatkan dari para mentor, namun demikian para siswa sudah mendapatkan gambaran dalam melaksanakan tugas kepolisian yang sebenarnya.

“Teruslah menjalin komunikasi dengan para senior dan pimpinan, belajar ataupun berlatih, sehingga para siswa kedepannya dapat menjadi bhayangkara yang tangguh dan bhayangkara sejati harapan masyarakat,” pungkas Wakapolres.(Rls)

Tinggalkan Balasan