Sesuai Instruksi Bupati, Disperkan Lebong Siap Sukseskan MTII

Rejangnews.com || Lebong – Program turun tanam minimal dua kali (MTII) dalam setahun untuk mewujudkan IP (Indeks Pertanaman) 200 yang saat ini menjadi fokus utama Bupati Lebong Kopli Ansori bersama Wabup Drs Fahrurrozi M.Pd terus digeber, sehingga Progresnya pun sudah sangat menggembirakan dan sudah di buktikan di tengah masyarakat.

Kesuksesan MTII tersebut tampak di beberapa wilayah kabupaten Lebong. Seperti, d wilayah Kecamatan Uram Jaya dan Lebong Tengah, MTII tersebut akan terus meluas beberapa kecamatan lainnya dengan dukungan dari pemerintah Daerah hingga Pemerintah desa.

Plt Kepala Disperkan Kabupaten Lebong Hedi Parindo SE dikonfirmasi mengatakan, pihaknya terus melakukan berbagai upaya agar MTII tersebut dilaksanakan di seluruh wilayah kabupaten Lebong. Dirinya, menggambarkan pengendalian hama tikus, jamur blas dan jenis hama lainnya terus dilakukan agar suksesnya program andalan di sektor pertanian tersebut.

“Kita dari Disperkan nantinya akan menyalurkan bantuan bibit unggul,hand traktor hingga memastikan ketersediaan pupuk bersubsidi, mohon dukungannya,” terangnya.

Hedi menambahkan, pihaknya juga akan segera meluncur ke Yogyakarta untuk melihat hand traktor yang pengadaannya melalui metode e-Purchasing beberapa waktu lalu. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan bahwa unit hand traktor itu spesifikasinya sesuai dengan yang dipesan oleh Disperkan.

Nantinya hand traktor yang akan standbay di BBI Sukabumi untuk dipinjam-pakaikan kepada para petani yang membutuhkan. Jumlahnya ada 10 unit.

Dalam kesempatan itu, Hedi mengakui, dirinya telah mendapat instruksi dari Bupati untuk merealisasikan perbaikan irigasi yang rusak di beberapa titik di Kabupaten Lebong sehingga memicu terjadinya kekeringan areal persawahan warga.

“Sesuai instruksi Bupati, guna mendukung MTII ini kita akan pastikan aliran irigasi berjalan dengan baik, insyaallah semuanya berjalan dengan seperti yang di harapkan,” Demikian Hedi. (snd)

Tinggalkan Balasan