Pengamanan Ibadah di Sejumlah Gereja Mulai Dilaksanakan Polres Rejang Lebong

Rejangnews.com || Rejang Lebong – Polres Rejang Lebong (RL) kembali mengaktifkan pelaksanaan pengamanan kegiatan ibadah mingguan, pengamanan tersebut ibadah dilaksanakan di sejumlah gereja yang ada di Kabupaten Rejang Lebong. Kali ini, kegiatan pengamanan ibadah mingguan tersebut dilaksanakan di Gereja GKII Desa Karang Jaya Kecamatan Selupu Rejang pada Minggu (04/07/2021).

Seperti Disampaikan, Kapolres Rejang Lebong, AKBP. Puji Prayitno S.Ik, MH melalui Kasi Humas, Iptu Sahyar SH. Kegiatan tersebut dengan Padal Pengamanan Ipda Didik Hariyanto S.I.Kom, lalu dibantu personel lainnya, Aiptu Heri Susanti, Aiptu A Asral dan Aipda Japarudin. “Selain pengamanan ibadah di Gereja GKII desa Karang Jaya juga dilaksanakan di GKII Tempel Rejo dengan Padal pengamanan Ipda M Dodi M SH dengan beberapa personel lainnya, yaitu Aiptu Rohadi SH, Brigpol Kherian S dan Briptu Yuda Prawira U,” jelasnya.

Lebih lanjut, sebenarnya kegiatan pengamanan ibadah mingguan ini, tidak hanya dilaksanakan pada hari Minggu, tapi juga dilaksanakan pada Sabtu (03/07/2021) pukul 18.00 WIB, yaitu di Gereja Khatilik ST Stephanus Martir Curup, dengan Padal pengamanan, Ipda Bertha A Ginting Sh dibantu personel lainnya Aipda Sutiono, Bripka Fahmi Elfansyah SH dan Brigpol Hengki.

“Dalam pengamanan kegiatan ibadah mingguan ini, personel kita selalu mengingatkan para jemaat sebelum memasuki gereja terlebih dahulu melakukan cuci tangan, pengukur suhu tubuh, memakai masker dan menjaga jarak sesuai protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah guna memutus penyebaran pandemi covid-19,” pungkas Sahyar. (Ade)

Tinggalkan Balasan