Sat Lantas Polres Rejang Lebong Ajak Masyarakat Disiplin Prokes

Rejangnews.com || Rejang Lebong – Salah satu upaya Personel Sat Lantas Polres Rejang Lebong dalam mensosialisasikan tentang pentingnya bagi masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) adalah dengan melaksanakan kegiatan penerangan keliling (Penling), yaitu berupa kegiatan untuk memberi edukasi kepada para pengguna jalan agar meningkatkan kedisiplinan mereka dalam menerapkan prokes.

“Kegiatan Penling ini rutin kita laksanakan untuk mengedukasi masyarakat kita tentang pentingnya disiplin terhadap protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penularan Covid-19,” ujar Kapolres Rejang Lebong, AKBP Puji Prayitno S.Ik, MH melalui Kasat Lantas AKP Radian Andy Pratomo, S.IK Minggu (04/07/2021).

Lebih lanjut, kegiatan Penling tersebut seperti dilaksanakan pada Minggu pagi yang dimulai pukul 08.30 WIB di jalan Merdeka Kota Curup. Adapun personel yang melaksanakan Penling pada Minggu pagi adalah Briptu Ferdy, Briptu Violita, Briptu Diana, Bripda Heru dan Bripda Armando.

Terdapat, beberapa hal yang disampaikan pihaknya kepada para pengguna jalan, yaitu mengajak masyarakat menerapkan protokol kesehatan dengan melakukan 4M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. “Selain itu kita juga mensosialisasikan akan pentingnya mentaati peraturan lalu lintas dan selalu waspada dan berhati-hati saat berkendara,” demikian Kasat Lantas.(Ade)

Tinggalkan Balasan