Pelaku Curanmor di Tiga TKP Diringkus Tim Cobra Polres Rejang Lebong

Rejangnews.com || Rejang Lebong – Prestasi gemilang diraih jajaran Polres Rejang Lebong (RL). Pasalnya, Tim Buser Cobra Sat Reskrim Polres Rejang Lebong (RL) berhasil menangkap pelaku pencurian dengan pemberatan (curat), spesialis pencuri kendaran bermotor, pada Jum’at (02/10/2020).

Informasi terhimpun, ternyata pelaku RP (29) warga Taba Padang, kecamatan Binduriang, kabupaten Rejang Lebong yang diringkus merupakan spesialis pencuri sepeda motor, sementara ia terbukti melakukan tindak pidana pencurian kendaraan bermotor di 3 lokasi berbeda.

Disampaikan Kapolres RL, AKBP Puji Prayitno, S.Ik, MH adapun 3 lokasi tersebut adalah, pertama TKP di halaman Hotel Pinang, kelurahan Talang Ulu, kecamatan Curup Timur, kabupaten Rejang Lebong, yang terjadi pada bulan Juli 2019 lalu, sekira pukul 05.00 WIB. Untuk barang yang dicuri pelaku adalah Sepeda motor jenis Mio Sporty warna Putih. Saat melakukan aksinya tersebut, pelaku dibantu oleh 2 rekannya dan sepeda motor tersebut diakui korban dijual seharga Rp 1,7 juta.

Selanjutnya, kedua adalah TKP di parkiran Masjid Darussalam, persisnya di jalan M.H Thamrin No.83, kelurahan Air Rambai, kec. Curup, kabupaten Rejang Lebong, yang terjadi pada bulan Mei 2019 lalu sekira pukul 11.00 WIB. Untuk barang yang dicuri pelaku adalah sepeda motor jenis Honda Beat warna putih. Saat itu, pelaku dibantu oleh 1 rekannya. Sepeda motor itupun dijual seharga Rp 4 juta.

Terakhir, di TKP Warnet, yang melakukan aksi curanmor pada bulan Agustus 2019 sekira pukul 16.00 WIB. Untuk barang yang diambil pelaku adalah 1 unit sepeda motor jenis Honda Beat, warna hitam. Saat melancarkan aksinya tersebut, iapun dibantu oleh satu rekannya. Diakui pelaku juga, Sepeda motor hasil curian tersebut dijual kepada salah satu warga di desa Talang Tiga seharga Rp 2,7 juta.

Kemudian Kapolres RL menambahkan, untuk kronologi penangkapan, berawal dari informasi masyarakat, jika pelaku tampak sedang mengendarai sepeda motor jenis Jupiter Z warna hitam, sedang melintas di depan gudang sayur, desa Sumber Bening, kecamatan, Selupu Rejang, kabupaten Rejang Lebong sembari membawa sayuran.

“Saat itulah, Tim Cobra langsung menuju ke lokasi tersebut untuk melakukan pengintaian dan akhirnya melakukan penangkapan terhadap pelaku. Alhasil, pelaku berhasil diamankan dan langsung digelandang ke Mapolres Rejang Lebong beserta sepeda motornya, untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut,” terang Puji.

Masih sambung, Kapolres RL, jika pihaknya akan serius menangani ssgala bentuk tindak Pidana yang meresahkan masyarakat dan yang Mlmencoreng nama baik masyarakat Rejang Lebong. Apalagi, dalam tiga hari belakangan ini, pihaknya juga telah mengungkap jaringan narkoba dan pencurian kendaraan bermotor di lima belas TKP.

“Kami Polres Rejang lebong akan serius dalam memelihara Kamtibmas di kabupaten ini, apalagi yang berkaitan dengan 3C, yaitu Curat, Curas dan Curanmor. Kami tidak akan bosan untuk memburu dan menangkap para pelaku ataupun oknum masyarakat yang meresahkan ketenangan warga. Secara pribadi sebagai Kapolres Rejang Lebong, saya yang baru menjabat 15 hari ini, tidak akan rela apabila ada stigma yang akan mencoreng nama baik kabupaten ini menjadi kota yang tidak aman, pastinya akan kami buru dan ditindak tegas. Mudah-mudahan Rejang Lebong menjadi daerah yang aman, kondusif dan sejahtera,” demikian Kapolres.(Ade)

Tinggalkan Balasan