banner bpkd 2024-rejangnews
Jaspen Berikan Tausiyah Peringatan Maulid Nabi SMPN 12 Lebong

Jaspen Berikan Tausiyah Peringatan Maulid Nabi SMPN 12 Lebong

Rejangnews.com || Lebong – Sebagai salah satu wujud kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW, Keluarga Besar Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 12 Lebong Bentangur, Kecamatan Uram Jaya melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman sekolah setempat, Sabtu (30/09/2023), dengan tema “Meneladani Akhlaq Nabi Muhammad SAW sebagai Bekal Membangun Generasi yang Unggul”, dalam mewujudkan generasi bahagia, sejahtera, berkarakter dan berprestasi.

Menariknya Perayaan maulid Nabi tersebut diisi oleh penceramah ustadz kondang Kabupaten Lebong Jasman Efendi yang akrab disapa Jaspen, dirinya juga merupakan guru senior yang saat ini berdinas di Pemerintah Kabupaten Lebong

Kegiatan dimulai dengan pembukaan dengan membaca shalawat nabi yang dilantunkan oleh siswa, selanjutnya pembacaan Ayat suci Al-Qur’an hingga penutup dengan membacakan doa bersama.

Kepala SMPN 12 Lebong, Marno Areko S.Pd I mengatakan, perayaan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan momen penting yang mengingatkan kepada umat Islam akan ajaran-ajaran luhur yang disampaikan oleh Rasulullah SAW.

“Dengan dilaksanakan maulid nabi Muhammad SAW ini agar kita selalu mengingat, serta mengetahui sejarah dan perjalanan nabi Muhammad SAW dalam memperjuangkan agama Islam serta meneladani sifatnya dalam menjalani kehidupan sehari-hari ,” ujar Marno.

Sementara itu, Jaspen mengungkapkan kebahagiaan nya, lantaran dapat hadir di tengah siswa-siswi dalam mengisi ceramah/tausiyah peringatan maulid nabi SAW 1445 H di SMPN 12 Bentangur, apalagi dalam kesempatan tersebut dirinya bisa memberikan tausiyah kepada siswa/siswi secara langsung.

“Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah sebuah momen istimewa yang memberikan peluang bagi kita semua, baik guru maupun siswa-siswi untuk merenungkan dan memahami peran penting Nabi Muhammad SAW dalam sejarah umat manusia,” tutur Jaspen.

Jaspen juga berpesan kepada siswa, bahwa pendidikan adalah pondasi untuk mencapai cita-cita tentu dalam perjalanannya harus di bekali pengetahuan agama

“Hormati guru mu, gapai lah cita-cita dengan rajin belajar, keinginan guru sangat lah mulia yaitu dengan mengantarkan muridnya lebih sukses darinya,” pesannya.(snd)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top