Terbukti Ada Anggota Positif Narkoba Akan Dipecat, Puluhan Anggota Kodim 0409 Rejang Lebong Tes Urine

Rejangnews.com || Rejang Lebong – Sebanyak 50 anggota TNI di Kodim 0409 Rejang Lebong (RL) melaksanakan tes urine, untuk mengecek anggota yang terindikasi sebagai pengguna barang terlarang Narkoba. Kegiatan ini dilaksanakan secara rutin per triwulan, di tahun ini berarti sudah dilaksanakan yang keempat kalinya. Pelaksanaan tes urine ini berlangsung di lapangan apel dan ruang Raflesia Makodim 0409 Rejang Lebong, sejak pukul 07.15 wib.

Demikian disampaikan Dandim 0409 RL, Letkol Inf Sigit Purwoko, SE, pada awak media Senin (19/10/2020). Selain Dandim 0409 RL, turut hadir pula dalam kegiatan tersebut Kasdim 0409 RL Mayor Inf Sapto Ari Prabowo, Pabung Kepahiang Mayor Arh M. Zaini, Pasi Intel Kodim 0409 RL Kapten Cba Afrizal, Para Danramil Kodim 0409 RL, Para Pasi Kodim 0409/RL dan Pjs Komandan Unit Intel Kodim 0409 RL Peltu Ferizon.

“Hasilnya dari tes urine tersebut, patut kami syukuri, karena tidak didapati satu pun anggota kita yang terindikasi sebagai pengguna aktif narkoba. Karena jika didapati ada yang positif, maka secara otomatis akan dipecat status keanggotaannya sebagai TNI,” terang Dandim.

Tampak anggota Kodim 0409 Rejang Lebong, saat mengikuti Tes Urine.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0409 RL, juga memberikan arahan kepada para anggota Kodim, untuk selalu menjaga kesehatan, baik kesehatan keluarga maupun diri pribadi. Kemudian, agar tetap mematuhi protokol kesehatan, baik di kantor maupun di rumah. Kepada para anggota juga diimbau untuk aktif dalam memantu pemerintah Kabupaten dalam penegakan disiplin protokol kesehatan.

Sementara terkait Pilkada Serentak 2020, Sigit menambahkan, kepada para anggota untuk tetap menjaga netralitas ataupun tidak terlibat dalam politik praktis dan apabila ada kendaraan berlambang Paslon Pilkada, agar tidak masuk dalam dalam lingkungan kesatuan Kodim 0409 RL, dikhawatirkan terdapat orang usil ataupun tidak senang yang mengambil gambar dan menyebarkannya ke media sosial. “Kepada anggota juga agar lebih dewasa dalam menggunakan Medsos, waspada serta berhati -hati. Terakhir jangan sampai sudah melaksanakan tes urine ini, ada yang ketahuan mengunakan narkoba jenis apapun, jika tidak mau kita pecat,” tegas Sigit Purwoko.

Untuk diketahui, pemeriksaan tes urine ini, langsung dilaksanakan oleh pihak Rumkitban 0209 Curup, Diana Petugas Lab dan Kpd Ardiansyah serta didampingi perwakilan BNN wilayah Curup Rudi B dan Toni S. (Ade)

Tinggalkan Balasan