230 Siswa SPN Bukit Kaba Lanjutkan Pendidikan Tatap Muka

Kepala SPN Bukit Kaba Polda Bengkulu, Kombes Pol Asrial Kurniansyah, SH didampingi Kapolres Rejang Lebong, AKBP Puji Prayitno, S.IK, MH (kiri).

Rejangnews.com || Rejang Lebong – Sebanyak 230 siswa Sekolah Polisi Negara (SPN) Bukit Kaba Polda Bengkulu, saat ini tengah melanjutkan pendidikan secara tatap muka, karena selama 2 bulan terakhir ini mereka telah menjalani pendidikan secara daring alias online. Demikian disampaikan, Kepala SPN Bukit Kaba, pada awak media, Jum’at (23/04/2021) pukul 13.30 wib.

Dikatakan Kepala SPN Bukit Kaba, Kombes Pol Asrial Kurniansyah SH, memang saat ini masih di tengah pandemi Covid-19, tapi pendidikan secara tatap muka sangat diperlukan untuk mendidik para calon polisi yang profesional. “Tapi sebelum mereka melanjutkan pendidikan di Markas SPN Bukit Kaba, kita sudah melaksanakan tes rapid dan swab terlebih dahulu kepada para siswa dan alhamdulillah semua siswa non reaktif covid-19,” ujarnya.

Ia melanjutkan, meskipun pendidikan dilaksanakan secara tatap muka, tapi pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat selama pendidikan, seperti per barak yang biasanya terisi oleh 50-an siswa, saat ini hanya diisi separuhnya, begitu juga dalam pembagian per kelas. Namun, untuk pendidikan yang berkenaan dengan fisik sementara dikurangi dahulu. Sementara, pendidikan di luar fisik tetap dilanjutkan seperti biasa sesuai dengan kurikulum yang telah ditetapkan.

“Untuk pendidikan tatap muka ini sudah berjalan 4 hari yang akan terus berlanjut hingga terakhir pendidikan pada tanggal 28 Juli 2021 nanti. Kalau untuk hari libur, para siswa tetap diawasi di lingkungan SPN dan dilarang keluar. Dari 230 siswa tersebut, siswa yang berasal dari kabupaten Rejang Lebong, kurang lebih sebanyak 30 siswa, sisanya dari luar, yang paling banyak dari Kota Bengkulu,” pungkas Asrial. (Ade)

Tinggalkan Balasan