Pelaksanaan Tes PPPK di Lebong Masih Menunggu Petunjuk Menpan-RB

Rejangnews.com || Lebong – Pemerintah Kabupaten Lebong melalui Badan Kepegawaian, Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lebong, telah mengajukan sebanyak 334 kuota pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk melengkapi kekurangan pegawai di lingkungan pemerintah kabupaten Lebong.

Hal tersebut diungkapkan Plt.Kepala BKPSDM Lebong, Apedo Irman Bangsawan melalui Kabid Mutasi dan Pengadaan Pegawai, Chandra SE kepada rejangnews.com, Rabu (11/05/2022).

Dirinya mengungkapkan, pihaknya sudah mengusulkan kuota PPPK sejak 2021 lalu, dari 334 kuota tersebut terbanyak yang dibutuhkan adalah tenaga kesehatan dan guru. Selain itu, ada juga tenaga teknis yang akan ditempatkan di beberapa OPD lingkungan Pemkab Lebong

Lanjut Candra, untuk tahapan proses pelaksanaan dan kuota final yang ditetapkan pihaknya masih menunggu petunjuk dari Kemenpan-RB.

“Kita sudah berkoordinasi dengan menpan RB terkait pelaksanaannya, semoga saja secepatnya akan dilaksanakan,” jelas Candra

Candra membeberkan, hingga saat ini pemerintah kabupaten Lebong masih kekurangan tenaga pengajar sekitar 500 orang untuk tenaga pendidik, selain itu untuk pelaksanaannya menggunakan sistem CAT.

“Semoga secara bertahap kekurangan ini nanti akan terlengkapi, selanjutnya untuk pelaksanaan tesnya nanti kita usahakan di Lebong,” demikian Candra. (snd)

Tinggalkan Balasan