banner selamat Stunting Lebong
Pekerjaan Fisik DAK SD Disdikbud RL Sesuai Harapan

Pekerjaan Fisik DAK SD Disdikbud RL Sesuai Harapan

Rejangnews.com || Rejang Lebong – Hingga akhir Oktober tahun anggaran 2022, kegiatan pembangunan fisik melalui DAK Pendidikan bidang Sekolah Dasar yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rejang Lebong (RL) berjalan sesuai harapan.

Seperti pembangunan 1 unit gedung Laboratorium yang ada di SDN 74 Rejang Lebong. Hingga saat ini, bangunan gedung yang dibuat oleh CV Jolest Aspalindo tersebut sudah mencapai progres fisik 75 persen dan dipastikan akan tuntas dikerjakan sesuai target pengerjaan yang terlampir dalam kontrak kerja.

“Hingga kemarin, sesuai laporan dan peninjauan kami selama ini, alhamdulillah, semua kegiatan pembangunan fisik DAK berjalan dengan lancar dan sesuai harapan,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Rejang Lebong Rezza Pakhlevie, Selasa (25/10/2022).

Ia menambahkan, pihaknya akan memastikan jika pekerjaan pembangunan fisik akan selesai tepat waktu sebelum akhir Desember 2022 dan dapat dimanfaatkan oleh pihak sekolah penerima untuk meningkatkan mutu pendidikan para pelajar.

“Tentunya, kami berharap pihak Sekolah Dasar penerima bantuan dapat melakukan perawatan terhadap gedung yang sudah dibangun tersebut. Sehingga, bangunan tersebut dapat bermanfaat bagi pendidik maupun para peserta didik,” tambah Kadis.

Sementara, Kontraktor pelaksana kegiatan, Anton mengatakan, saat ini progres fisik gedung laboratorium yang dikerjakannya sudah mencapai 75 persen. “Meskipun pihaknya bekerja di tengah cuaca yang kurang mendukung, namun Insya-Allah jika tidak ada kendala yang besar, kegiatan fisik DAK yang sedang kami kerjakan tersebut selesai sesuai target pekerjaan,” pungkasnya. (Ade)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top