banner selamat Stunting Lebong
175 Warga di Rejang Lebong Dapat Program Bedah Rumah BSRS

175 Warga di Rejang Lebong Dapat Program Bedah Rumah BSRS

Rejangnews.com || Rejang Lebong – Tahun 2022 ini terdapat 175 warga kabupaten Rejang Lebong mendapat jatah Bedah Rumah pada program Bantuan Stimulan Rumah Swadaya (BSRS). Demikian disampaikan Drs. Rector Vande Armada melalui Kabid Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim), Luhur Budi Santoso ST, Selasa (10/5/2022).

Program BSRS tersebut ditargetkan mulai berjalan di Bulan Mei ini. “Mayoritas warga masih dalam tahap pengajuan proposal, namun ada beberapa warga yang akan memulai pelaksanaan bedah rumahnya pada Bulan ini, yaitu warga di kecamatan Curup Utara dan Curup Selatan,” ujar Luhur.

Ia menjelaskan terdapat dua kategori dalam program bedah rumah kali ini, yaitu Peningkatan Kualitas (PK) dan Pembangunan Baru (PB). Untuk PK ada 110 warga yang mendapat jatah dan untuk PB terdapat 65 warga. Jadi totalnya terdapat 175 warga yang telah berkeluarga mendapat bantuan program tersebut.

Untuk PK sendiri warga akan menerima besaran uang sebesar Rp 20 juta dan PB sebesar 35 juta. “Terdapat 7 Kecamatan yang mendapatkan program tersebut yaitu Kecamatan Curup Utara, Curup Selatan, Curup Kota, Sindang Kelingi, Padang Ulak Tanding, Kota Padang dan Kecamatan Sindang Beliti Ilir,” jelasnya.

Lanjutnya, melalui program ini Ia berharap mudah-mudahan dapat membantu Masyarakat RL untuk memiliki rumah layak huni. (Ade)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top