Peringati Hari Lingkungan Hidup, Bupati Lebong Bersama Forkopimda Tanam Seribu Pohon

Peringati Hari Lingkungan Hidup, Bupati Lebong Bersama Forkopimda Tanam Seribu Pohon

Rejangnews.com || Lebong – Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup (HLH) se-Dunia, Bupati Lebong, Kopli Ansori bersama seluruh stakeholder dalam hal ini Forkopimda Lebong, Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Lebong, melakukan penanaman 1.000 pohon secara serentak di Intake PLTA Tes di Kelurahan Tes Kecamatan Lebong Selatan, Kamis (27/6/2024).

Pohon yang ditanam berasal dari berbagai jenis pohon buah bersumber dari partisipasi berbagai pihak baik Polres Lebong, dunia usaha, organisasi masyarakat serta OPD lingkup Pemkab Lebong.

Acara dimulai dengan laporan kegiatan peringatan HLH oleh Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Lebong, Joni Prawinata.

Dalam sambutannya, Ia menyampaikan, kegiatan HLH berkolaborasi dengan HUT Bhayangkara dengan seluruh perusahaan yang ada di Kabupaten Lebong.

Sementara, Kapolres Lebong, AKBP Awilzan menyampaikan, dalam rangkaian HUT Bhayangkara Polres Lebong melaksanakan berbagai kegiatan, antaranya sunatan masal yang dipusatkan di Polsek Rimbo Pengadang, lalu pemberian beasiswa, penanaman seribu pohon dan bakti sosial pemberian bantuan bibit ikan di Desa Tik Jeniak.

Kemudian, Bupati Lebong, Kopli Ansori dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat Hari Lingkungan se-Dunia tahun 2024 dan selamat hari Bhayangkara yang ke-78.

“Atas nama pribadi dan pemerintah daerah, saya sangat menyambut baik dan mengapresiasi peringatan Hari Lingkungan hidup 2024 ini, karena ini adalah salah satu momen penting untuk terus menumbuhkan, meningkatkan kesadaran dan kepedulian secara konsisten dalam upaya memperbaiki lingkungan secara keberlanjutan di wilayah Kabupaten Lebong,” ujar Kopli.

Dirinya mengajak jajaran Pemkab Lebong untuk bersama-sama memiliki komitmen menjaga dan melestarikan lingkungan hidup di Kabupaten Lebong. Apalagi, Lebong dikelilingi hutan TNKS dan hutan lindung sebagai salah satu daerah penyumbang oksigen untuk dunia, maka sangat perlu dukungan dari berbagai pihak baik dari pemerintah pusat, pemerintah provinsi maupun stakeholder.

Menurutnya, lingkungan merupakan kunci dalam membalikkan arus degradasi lahan, bahkan dapat meningkatkan mata pencaharian, mengurangi kemiskinan dan memastikan kesejahteraan bagi semua pihak yang terlibat.

Lanjutnya, pada peringatan hari lingkungan hidup tahun 2024 di Kabupaten Lebong, pihaknya melakukan kegiatan penanaman bibit pohon di Daerah Aliran Sungai (DAS) Ketahun. Adapun kegiatan penanaman bibit pohon ini juga sekaligus merayakan HUT Bhayangkara Kepolisian RI yang ke-78.

“Selamat hari lingkungan hidup se-dunia tahun 2024 dan selamat hari bhayangkara yang ke-74. Semoga Allah SWT meridhoi semua upaya dan langkah kita dalam menjaga dan melestarikan lingkungan di Kabupaten Lebong,” demikian Bupati.(***/snd)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top