Waspada ! Marak Akun FB Palsu, Catut Nama Pejabat dan Istri Pejabat di Lebong

Rejangnews.com || Lebong – Bagi masyarakat kabupaten Lebong diharapakan berhati-hati serta waspada dalam pemanfaatan media sosial, seperti Facebook (FB). Pasalnya, saat ini sedang marak akun FB palsu yang mencatut atau mengatasnamakan para Pejabat dan Istri Pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lebong.

Informasi terhimpun, akun FB palsu tersebut diketahui dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab guna untuk meraup keuntungan

Seperti, beberapa waktu lalu beredar akun FB palsu pejabat Pemerintah Kabupaten Lebong mengatasnamakan Hedi Parindo yang merupakan kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Pemerintahan Kabupaten Lebong.

Bahkan ada juga akun FB mencatut nama istri Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lebong, akun palsu tersebut bernama ‘Sri (Ulandari Ulandari)’.

Dikonfirmasi, Sri Carles (Istri Ketua DPRD Lebong.red), dirinya mengaku kalau akun FB ‘Sri (Ulandari Ulandari)’ yang menampilkan foto profil dan foto latar belakang dirinya tersebut bukan aku FB aslinya, dirinya berharap kalau akun tersebut meminta uang atau hal hal lain diminta jangan dipercaya. “Kalau akun tersebut menghubungi, agar langsung blokir saja, karena itu akun palsu,” ungkapnya.

Isi Chatting-an akun FB palsu, catut nama istri ketua DPRD Lebong, Sri Ulandari.

Saat ditanya apakah pemilik akun palsu tersebut akan dilaporkan ke pihak berwajib ?, Sri menjawab dirinya belum melapor, namun jika di kemudian hari akun palsu tersebut benar merugikan, tidak menutup kemungkinan akan dilaporkan

Sri mengimbau masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Lebong agar tidak langsung percaya jika ada akun atas namanya ataupun atas nama pejabat yang tiba-tiba mengirim pesan, meminta bantuan atau yang lainnya, lebih baik cek kebenarannya terlebih dahulu.

“Jangan mudah percaya, jika ada keperluan pastikan dulu kebenarannya agar kita semua terhindar dari hal yang tidak kita inginkan,” pungkas Sri.(snd)

Tinggalkan Balasan