Keren ! Di Hari Libur, Bupati Rejang Lebong Sempatkan Berburu Babi

Rejangnews.com || Rejang Lebong – Patut diacungi jempol atas aktifitas Bupati Rejang Lebong (RL) Drs Syamsul Effendi, MM di awal masa jabatannya. Pasalnya, ia rela terjun bersama masyarakat dalam berburu babi, yang sudah sangat meresahkan petani di wilayah kecamatan Binduriang dan Padang Ulak Tanding (PUT), Minggu (07/03/2021) siang.

Disampaikan Syamsul, mumpung di hari libur dan ada undangan dari Persatuan Olahraga Buru Babi (PORBI) RL untuk ikut serta dalam berburu babi di desa Air Apo kecamatan Binduriang, Iapun mengiyakannya, selain memang sudah menjadi hobi sejak lama, Ia juga ingin membantu masyarakat dalam memberantas hama babi.

Tampak Bupati Rejang Lebong, Syamsul Effendi saat berburu babi.

“Kegiatan ini juga sebagai ajang silaturrahmi dengan anggota PORBI Rejang Lebong dan Alhamdulillah dalam kegiatan tersebut banyak babi yang berhasil diburu. Harapannya, organisasi PORBI ini tetap solid dalam membantu para petani dalam memberantas hama babi yang meresahkan masyarakat,” tegas Syamsul.

Sementara Ketua PORBI RL Nata Dinata melalui Ketua Lapangan PORBI RL Solahudin didampingi salah satu anggotanya Mardin mengatakan hampir seluruh anggota PORBI RL dibantu masyarakat setempat beserta Bupati RL ikut serta dalam kegiatan berburu tersebut, setidaknya berkisar 5 babi yang berhasil ditumbangkan oleh ratusan anjing yang dibawa anggota PORBI.

Kegiatan Potong Tumpeng oleh Bupati Rejang Lebong, Syamsul Effendi sebelum berburu babi dimulai.

Masih sambung Mardin, selain berburu di desa Air Apo, mereka juga berburu di Desa Taktoi, kecamatan PUT. Sebelum kegiatan berburu dimulai juga dilaksanakan acara potong tumpeng demi kelancaran kegiatan ini. “Alhamdulillah kegiatannya tanpa ada kendala, karena sebelum dimulai perburuan, kita menyempatkan Do’a terlebih dahulu sembari potong tumpeng. Mudah-mudahan kegiatan ini rutin dilaksanakan dan kami anggota PORBI RL sangat berterimakasih atas suport dari Bupati RL yang baru atas terlaksananya kegiatan ini,” pungkas Anggota DPRD RL fraksi Perindo ini. (Ade)

Tinggalkan Balasan