Iklan Banner Rejangnews.com
Jelang Lebaran, Waspada Catut Nama Pejabat

Jelang Lebaran, Waspada Catut Nama Pejabat

Kabag Protokol Setdakab Lebong
Fendi, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Lebong.

RejangNews, Lebong – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong mengimbau warganya agar waspada terhadap modus penipuan yang mencatut nama sejumlah pejabat menjelang lebaran.

Biasanya, oknum tersebut menggunakan media sosial seperti Whatsapp (WA) untuk melakukan modus penipuan dengan memanfaatkan foto pejabat pada akun WA dan media sosial mereka serta berbicara seolah-olah sebagai pejabat yang bersangkutan.

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Lebong, Fendi, menekankan bahwa jelang lebaran, banyak penipuan yang menggunakan nama-nama pejabat di Pemkab Lebong.

“Kepada masyarakat agar tidak mudah percaya jika ada yang menghubungi dengan mengatasnamakan pejabat atau ASN khususnya di Pemkab Lebong,” ujarnya.

Fendi menambahkan bahwa kegiatan resmi perangkat daerah selalu terjadwal di Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan atau melalui surat resmi dan berhubungan langsung dengan instansi atau perangkat daerah terkait.

Dirinya juga mengimbau masyarakat, untuk lebih berhati-hati dan waspada jika ada pesan melalui WhatsApp, SMS, Facebook, Instagram, dan media sosial lainnya yang mengatasnamakan pejabat Pemkab Lebong.

“Sebaiknya memastikan terlebih dahulu, apakah itu modus penipuan atau tidak sebelum memberikan respons,” pungkas Fendi. (snd)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top