Metalia Siap Dukung Mempercantik Kota Curup

Rejangnews.com || Rejang Lebong – Harapan masyarakat untuk mempercantik wilayah perkotaan Kota Curup dengan meningkatkan infrastruktur fisik yang disampaikan saat Reses Masa Sidang 1 tahun 2021, Anggota DPRD Rejang Lebong (RL) Daerah Pemilihan (Dapil) 1 yang meliputi 4 kecamatan, yaitu Curup, Curup Utara, Bermani Ulu (BU) dan Bermani Ulu Raya (BUR), di Gedung GOW, Minggu (07/03/2021). Ditanggapi serius oleh anggota dewan yang hadir, terutama Metalia Trianingsih, SE dari fraksi Demokrat.

Pantauan Rejangnews.com, saat kegiatan reses tersebut, selain membahas persoalan pertanian, masyarakat kecamatan Curup juga mengeluhkan akan kondisi bangunan Kantor Lurah, yang rata- rata sudah tidak layak difungsikan. Padahal, kota Curup sebagai Icon kabupaten Rejang Lebong. Seperti, kantor lurah Jalan Baru, ruangan untuk kegiatan Posyandu saja tidak ada, sehingga terpaksa dilaksanakan di teras depan, selain itu kantor Lurah Timbul Rejo masih ditempatkan di dalam sebuah rumah. .

Tidak hanya itu, masyarakat juga masih mengeluhkan berkaitan persoalan banjir yang setahun sebelumnya pernah melanda mereka dengan musibah banjir besar, bahkan sampai mengancam nyawa mereka, seperti yang menimpa warga kelurahan Pasar Baru, Talang Benih dan Jalan Baru serta sekitarnya. Untuk itu mereka meminta agar ditingkatkan infrastruktur fisik seperti gorong – gorong, bronjong ataupun pelapis tebing sebagai pencegah longsor.

Seperti disampaikan, Sutiyono warga kelurahan Jalan Nusa Indah, kelurahan Air Rambai, ia mengeluhkan akan kondisi drainase di wilayahnya yang kerap menyebabkan air tergenang dan luapan air tersebut mengalir deras ke arah Gajah Mada. ‘Kami berharap agar gorong – gorong nya diperbesar, begitu juga dengan kondisi jalan di lingkungan kami masih ada jalan tanah, masa di Kota Curup masih ada jalan tanah,” ungkapnya.

Berbeda dengan yang disampaikan utusan masyarakat Bermani Ulu, mereka mengeluhkan berkaitan soal tumpukan sampah, bahkan di setiap tikungan di wilayah itu dijadikan sebagai tempat pembuangan sampah. Untuk itu, warga berharap sesuai visi misi Bupati Rejang Lebong yang baru untuk menjadikan kabupaten ini bebas dari sampah agar dapat terlaksana.

metalia trianingsih
Anggota DPRD Rejang Lebong, Metalia Trianingsih, SE, fraksi Demokrat.

Menanggapi hal tersebut, Metalia menyampaikan jika dirinya akan mendukung penuh untuk menyampaikan aspirasi masyarakat, terutama persoalan yang dapat mempercantik perkotaan kota curup dengan peningkatan infrastrukturnya, seperti pembangunan bronjong, kantor lurah dan lain sebagainya. “Saya berharap pembangunan kantor lurah yang ada di seputaran kota Curup agar dapat direalisasikan jangan sampai tampak seperti diabaikan, karena Kota Curup adalah wajah kecantikan ataupun keindahan dari kabupaten ini, hal ini haruslah diprioritaskan,” pungkasnya. (Ade)

Tinggalkan Balasan