banner bpkd 2024-rejangnews
Dibuka Wabup Hendra, Lomba Pawai Adat HUT Curup 2024 Diikuti 4 Ribuan Peserta

Dibuka Wabup Hendra, Lomba Pawai Adat HUT Curup 2024 Diikuti 4 Ribuan Peserta

Memulai Start Lomba
Wakil Bupati Rejang Lebong, Hendra Wahyudiansyah, SH membuka secara resmi lomba Pawai Adat HUT Kota Curup ke 144.

Rejangnews.com || Rejang Lebong – Dalam rangka memeriahkan HUT Kota Curup ke-144, Pemkab Rejang Lebong (RL) kembali menggelar Lomba Pawai Adat. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati RL, Hendra Wahyudiansyah, SH di JL. M.H Thamrin, Kelurahan Air Rambai Curup, pada Rabu (08/05/2024) pukul 08.00 wib.

Wabup Hendra menyampaikan, kegiatan Lomba Pawai Adat ini merupakan salah satu agenda Festival Budaya Daerah Kabupaten Rejang Lebong Tahun 2024 dalam momentum HUT Kota Curup ke 144.

Dengan mengusung Tema “Melalui Momentum Festival Budaya Daerah dan Bazar UMKM Kabupaten Rejang Lebong Tahun 2024, Kita Kembangkan dan Lestarikan Budaya Daerah Serta Mensejahterakan UMKM, Guna Mewujudkan Rejang Lebong Bercahaya Untuk Semua”.

Lomba Pawai Adat
Lomba Pawai Adat dalam rangka HUT Kota Curup ke 144.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh Panitia terutama para peserta Lomba Pawai Adat yang ikut serta dalam memeriahkan HUT Kota Curup kita tercinta ini, mudah-mudahan kita semua dapat terus melestarikan Adat Budaya daerah,” sampai Wakil Bupati RL.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Bappeda RL, Khirdes Lapendo Pasju selaku Kepala OPD yang bertanggung jawab dalam Kegiatan Lomba Pawai Adat menyampaikan, kegiatan ini diikuti oleh 15 Kecamatan se-Rejang Lebong dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) RL.

Kemudian diikuti oleh instansi Vertikal, BUMN, BUMD, Organisasi Sosial, Organisasi Kemasyarakatan dan Perguruan Tinggi.

Foto Drumband
Drumband warnai lomba Pawai Adat HUT Kota Curup ke 144.

“Data terakhir, bahwa peserta Lomba Pawai Adat dalam rangka memeriahkan HUT Kota Curup tahun 2024 ini mencapai 4 ribu peserta dan yang akan dinilai adalah pakaian adat baik daerah maupun nasional serta kreativitas masing-masing peserta,” pungkas Khirdes.

Pantauan di Lapangan, untuk menyemarakkan Lomba Pawai Adat tersebut juga diselingi dengan penampilan Drumband dari beberapa sekolah TK dan SD. (Ade/adv)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top