banner bpkd 2024-rejangnews
TMMD ke-121 Kodim Rejang Lebong Bakal Buka Jalan 3,1 Km di PUT

TMMD ke-121 Kodim Rejang Lebong Bakal Buka Jalan 3,1 Km di PUT

RejangNews || Rejang Lebong – Kodim 0409/Rejang Lebong, berencana membuka jalan baru sepanjang 3,1 kilometer melalui program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Tahun 2024.

Disampaikan Dandim 0409/RL, Letkol ARH M Erfan Yuli Saputro melalui Pasi Teritorial, Kapten Inf Arif Purwoko, bahwa program TMMD reguler ke-121 Tahun 2024 akan berlangsung di wilayah Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT) pada bulan Juni mendatang.

Jalan baru yang akan dibuka terletak di Desa Belumai II, Kecamatan Padang Ulak Tanding, dengan panjang mencapai 3.100 meter.

“Tujuan dari pembukaan jalan baru ini adalah untuk menghubungkan Desa Belumai I dan Belumai II, yang akan memudahkan pengangkutan hasil bumi seperti karet dan tanaman lainnya,” jelas Arif.

Program TMMD juga akan mencakup pemasangan plat duiker, gorong-gorong, lalu bedah rumah tidak layak huni sebanyak empat unit, rehabilitasi mushala, pembuatan poskamling, dan kegiatan non fisik lainnya.

Pelaksanaan TMMD Reguler ke-121 Tahun 2024 akan melibatkan lebih dari 100 personel dari Kodim 0409/Rejang Lebong, Brigif 8/GC Rejang Lebong, kepolisian, Pemkab Rejang Lebong, serta warga setempat.

“Program ini akan menekankan nilai-nilai gotong royong bersama warga, sesuai dengan karakteristik kegiatan rutin TNI Angkatan Darat,” pungkasnya. (rno)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top