Iklan Banner Rejangnews.com
Serapan DD dan ADD Talang Baru I Lebong Tepat Waktu

Serapan DD dan ADD Talang Baru I Lebong Tepat Waktu

Rejangnews.com || Lebong – Pemerintah Kecamatan Topos Kabupaten Lebong, melakukan monitoring dan evaluasi (monev) terhadap pelaksanaan sejumlah kegiatan yang bersumber dari Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) Tahun 2023 di Desa Talang Baru I, Jum’at (29/9/2023).

Tim Monitoring dan Evaluasi pelaksanaan DD-ADD dari Kecamatan Topos dihadiri langsung oleh Camat Topos Zerly Lawdi, bersama sejumlah pejabat jajaran Kecamatan, serta Kades Talang Baru I, Armaja Kartika beserta perangkat desa.

Camat Topos, Zerly Lawdi mengatakan, maksud dan tujuan pihaknya mengadakan Monev ini bukan untuk mencari-cari kekurangan dan kesalahan. Tetapi tujuannya disini hanya untuk mengecek pembangunan apa saja yang dibiayai oleh DD dan ADD.

“Perlu diketahui, Kami melakukan Monev, sebatas hanya untuk mengetahui sejauh mana pembangunan yang dialokasikan menggunakan DD dan ADD,” ungkapnya.

Selain itu, juga menyarankan pihak desa untuk melengkapi administrasi beberapa data pendukung yang belum lengkap, serta infrastruktur fisiknya berdasarkan hasil evaluasi.

Realisasi program DD dan ADD tahap dua di masing-masing desa beruntung dilaksanakan sesuai dengan Rencana Penggunaan Dana (RPD) yang diusulkan pada tahap kedua.

“Alhamdulillah, Semuanya rampung tepat waktu, sudah kita lihat secara fisik maupun administrasi,” demikian Zerly.

Sementara itu, Kades Talang Baru I, Armaja Kartika menjelaskan, kegiatan monev ini menjadi bahan evaluasi adalah administrasi dan tentu akan pihaknya yang lanjutkan dengan baik.

“Karena tujuan dari monev ini adalah kebaikan bersama. Saya berharap, apa yang menjadi masukan dari tim kecamatan nantinya bisa diperhatikan,” ujar Kades.

Turut hadir, Kasi Datun Kejari beserta jajaran, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pendamping Desa, perangkat desa beserta anggota BPD di desa setempat.(snd)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top