banner bpkd 2024-rejangnews
Pameran dan Bazar UMKM Warnai Festival Budaya HUT Kota Curup ke 144

Pameran dan Bazar UMKM Warnai Festival Budaya HUT Kota Curup ke 144

RejangNews || Rejang Lebong – Festival Budaya Daerah Kabupaten Rejang Lebong dalam rangka momentum HUT Kota Curup, pastinya diwarnai dengan berbagai agenda ataupun event menarik untuk menghibur masyarakat Rejang Lebong.

Begitu juga dengan HUT Kota Curup ke 144 tahun 2024 yang berlangsung di lapangan Dwi Tunggal Curup. Sebagai lokasi utama, tentunya diwarnai dengan stand bazar UMKM Kecamatan dan Instansi.

Menariknya, pembukaan Gebyar Festival Budaya Daerah kali ini, dihadiri langsung oleh Gubernur Bengkulu Dr. drh. H. Rohidin Mersyah, MMA, Rabu (08/05/2024).

Festival Budaya Daerah
Pembukaan Festival Budaya Daerah dan Bazar UMKM.

Usai mengikuti prosesi Kedurei Agung Gubernur Bengkulu didampingi Bupati RL, Drs. Syamsul Effendi, MM langsung melihat beberapa stand Bazar UMKM dan Pameran.

Saat dirinya mengunjungi Stand Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bengkulu Cabang Curup, Ia sangat mengapresiasi ide kreatif pihak Bank Bengkulu Curup yang banyak menawarkan pelayanan terbaik dan berbagai hadiah bagi nasabah yang bertransaksi saat momentum HUT Kota Curup.

Setelah itu, Gubernur dan Bupati langsung mengunjungi lapak PKL yang sedang berjualan makanan ringan, bahkan Ia langsung membelinya dan memberikannya kepada masyarakat yang ada di tempat.

Stand BPD Bengkulu
Gubernur dan Bupati bersama beberapa Forkopimda Rejang Lebong foto di depan Stand Bank Bengkulu Cabang Curup.

“Saya sangat bangga dengan Festival Budaya HUT Kota Curup ini, mudah-mudahan masyarakat semakin sejahtera dan makmur. Maka dari itu juga yang melatarbelakangi Pemprov Bengkulu menjadikan Rejang Lebong sebagai kabupaten pencanangan bulan Bhakti Gotong Royong,” tegas Rohidin.

Sementara Bupati RL, mengungkapkan ucapan terima kasih kepada Gubernur Bengkulu yang menyempatkan hadir dalam pembukaan Gebyar Festival Budaya Daerah HUT Kota Curup ke 144.

Apalagi Rejang Lebong dipercaya untuk menjadi kabupaten pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong. “Mudah- mudahan kami bisa memberikan yang terbaik,” ungkap Bupati.

Stand Kecamatan Curup.
Gubernur Bengkulu dan Bupati Rejang Lebong sambangi stand Bazar UMKM Kecamatan Curup.

Selain itu, Festival Budaya Daerah ini juga memberikan pembelajaran bagi semua, terutama generasi muda dan anak-anak, akan pentingnya melestarikan adat budaya atau tradisi adalah untuk menjaga warisan budaya dan mempertahankan identitas lokal yang unik di tengah arus globalisasi yang terus berkembang.

Di sisi lain, Kepala Cabang BPD Bengkulu, Wahyu Esa Saputra, juga mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Bengkulu dan Bupati Rejang Lebong, karena telah menyempatkan hadir di Stand Bank Bengkulu.

Ia juga memberikan ucapan selamat atas HUT Kota ke 144, untuk itu Bank Bengkulu Cabang Curup memberikan beberapa pelayanan khusus bagi nasabah selama Festival Budaya Daerah ini.

“Bagi nasabah baru maupun lama yang bertransaksi di Stand ini, akan kami berikan kupon hadiah seperti Kulkas, Mesin Cuci, Kompor Gas dan lain sebagainya,” pungkasnya. (Ade/adv)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top