15 Kades Terpilih di Lebong Dilantik Bupati Kopli

Rejangnews.com || Lebong – Bertempat di Pendopo Rumah Dinas (Rumdin) Bupati Lebong, Rabu (29/12/2021), diselenggarakan Pengambilan sumpah dan pelantikan 15 kepala lewat Pilkades beberapa waktu lalu, 1 di antaranya kepala desa Pergantian Antar Waktu (PAW).

Pelantikan tersebut ditandai dengan penyematan pangkat serta tanda jabatan kepada masing -masing kades. Pelantikan ini berdasarkan SK Bupati No 446 tahun 2021, dan SK PAW Kades Talang Donok 1 Kecamatan Topos dengan SK Bupati No 445 tahun 2021.dalam acara sakral tersebut, disaksikan Forum Komunikasi Pimpinan daerah (forkopimda) pemerintah kabupaten Lebong, para staf ahli dan Asisten, Kepala OPD Pemkab Lebong, Kajari Lebong, Perwakilan Dari TNI dan Polri, Camat , dan tamu undangan lainnya.

Dalam kata sambutannya Bupati Lebong Kopli Ansori di dampingi wakil Bupati Fahrurrozi mengucapkan selamat atas pelantikan kepala desa terpilih, serta menghimbau kepada Kades yang telah dilantik agar menjadi kepala desa yang amanah sekaligus memiliki tekad untuk membangun desa, serta mampu membawa kemakmuran dan kesejahteraan bagi masyarakat.

“Saya ucapkan selamat kepada kades terpilih, perhelatan Pilkades telah selesai, sekarang mari kerja sama dan saling bahu-membahu membangun desa agar pelaksanaan roda pemerintahan di desa berjalan dengan baik dan kondusif,” ujar Bupati.

Pelantikan Kepala Desa di kabupaten Lebong.

Bupati menjelaskan, Kepala Desa merupakan unsur pimpinan penyelenggara pemerintahan desa, yang bertugas menyelenggarakan urusan pemerintahan, pembangunan serta kemasyarakatan.

Apalagi, mengingat tugas dan tanggungjawab yang diemban cukup berat, maka seorang Kepala Desa harus memandang bahwa tugas yang diemban merupakan amanah rakyat yang harus dilaksanakan penuh tanggungjawab.

Selain itu, terkait anggaran desa, Bupati meminta agar para Kades harus selalu terbuka dalam penggunaan anggaran desa, baik ADD maupun DD dengan memanfaatkan anggaran negara tersebut sesuai kebutuhan masyarakat. Selalu terbuka kepada masyarakat, sehingga pemanfaatan anggaran negara bisa dimanfaatkan tepat sasaran, sehingga bermanfaat bagi masyarakat desa secara umum.

Lanjutnya, saat ini masih dalam suasana Covid 19 yang belum berakhir, ia berpesan agar Kades yang baru dilantik segera mengajak warga yang belum vaksin untuk mendukung program pemerintah dalam melenyapkan wabah virus Covid 19.
” Mari kita sama mendukung program pemerintah untuk menjalankan vaksin, vaksin itu sehat, dan ini adalah tugas kita bersama,” pungkas Kopli.

Berikut nama 15 kades terpilih dan 1 kades PAW yang dilantik:
1. Kades Sukau Kayo, Rekyansa
2. Kades Kampung Dalam, Irawan
3. Kades Ladang Palembang, M Yusup
4. Kades Sukau Mergo, Rody Aman
5. Kades Embong, Hendri
6. Kades Semelako II, Rison Pansori
7. Kades Tanjung Bunga I, Edi Munandar
8. Kades Kutai Donok, Viki Anuari
9. Kades Turan Tiging, Anton Sugiarto
10. Kades Talang Leak II, Aprildo
11. Kades Air Kopras, Subhan Sani
12. Kades Tambang Sawah, Zulkarnain
13. Kades Ketenong I, Zulkarnain
14. Kades Talang Ratu, Alfian
15. Kades Talang Baru I, Armaja Kartika.

Serta satu kades PAW Talang Donok I, atas nama Yanto.(Snd).

Tinggalkan Balasan