Wisuda 212 Mahasiswa Politeknik Raflesia Rejang Lebong di Tengah Pandemi, Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Wisuda Politeknik Raflesia, Curup – Rejang Lebong

Rejangnews.com || Rejang Lebong – Meskipun di tengah masa Pandemi Covid-19, sebanyak 212 Mahasiswa Politeknik Raflesia Rejang Lebong tetap diwisuda. Pastinya dengan mematuhi protokol kesehatan. Demikian tampak dari Rapat Senat Terbuka dan Wisuda Ahli Madya Angkatan XV Politeknik Raflesia tahun 2020, di Ballroom Golden Rich 88, kelurahan Talang Rimbo Baru, Curup Tengah. Senin (19/10/2020).

Disampaikan Direktur Politeknik Raflesia, Raden Gunawan ST MT, meskipun di tengah Pandemi Covid-19, pihaknya merasa perlu memberikan penghargaan berupa wisuda kepada para mahasiswa, karena telah menamatkan pendidikan jenjang DIII di kampus ini atas ilmu pengetahuan yang telah mereka peroleh. Sehingga, pelaksanaan wisuda tetap mematuhi protokol kesehatan.

Tampak para wisudawan aaat memakai masker saat pelaksanaan wisuda.

Untuk menghindari kerumunan saat wisuda, pihaknya hanya membolehkan Mahasiswa yang masuk ke ruang wisuda, orang tua dilarang hadir dan pemindahan tali toga pun serta penyerahan ijazah dilaksanakan secara bertahap hingga 4 tahapan. “Pastinya juga ada kewajiban menggunakan pelindung diri, seperti masker dan sebelum masuk ruangan wisuda diharuskan cuci tangan pakai sabun yang telah disediakan oleh panitia dan pihak hotel serta penyemprotan disinfektan dengan menyediakan 1 unit bilik disinfektan di pintu masuk,” jelas Raden.

Masih sambung Direktur Politeknik Raflesia, adapun tahapan yang dilaksanakan pihaknya untuk menghindari kerumunan massa adalah dengan membagi Tahapan per Program Studi (Prodi). Pertama, 37 wisudawan dari Prodi Teknik mesin, kemudian 44 wisudawan dari Prodi Teknik Sipil, lalu dilanjutkan 35 wisudawan dari Prodi Teknik Elektro, terakhir sebanyak 96 wisudawan dari Prodi Akutansi.

Sementara, dari 212 mahasiswa yang diwisudakan tersebut, terdapat 4 wisudawan terbaik yang diberikan reward oleh pihak Politeknik Raflesia, karena mencapai IPK tertinggi di setiap Prodi masing-masing. Mereka adalah pertama Aditia Warmawansyah, A.Md dari Prodi Teknik Mesin dengan IPK 3,86, kemudian Agung Prasetio, A.Md dengan IPK 3,67 dari Prodi Tekni Sipil, lalu dari Prodi Teknik Elektro diraih oleh Tendra Putra Utama, A.Md dengan IPK 3,67 dan Prodi Akutansi diraih oleh Yuli Apri Yani, A.Md dengan IPK 3,76.

Bilik disinfektan di pintu masuk lokasi wisuda.

“Pergunakanlah ilmu yang telah diperoleh di kampus ini sebaik mungkin, agar dapat berguna untuk keluarga, masyarakat dan diri sendiri. Kami ucapkan selamat dan penghargaan setinggi-tingginya atas jerih payah dan prestasi akademik yang diraih oleh seluruh mahasiswa yang telah diwisuda hari ini, semoga berkah dan bermanfaat,” harap Direktur Politeknik Raflesia RL.

Pantauan Rejannews.com, setelah pelaksanaan pemindahan tali toga dan pemberian ijazah, mahasiswa diminta keluar ataupun langsung pulang meninggalkan lokasi wisuda. Karena dilakukan secara bertahap, sehingga, pelaksanaan wisuda kali ini, memakan waktu cukup panjang, dari pukul 09.00 wib sampai pukul 16.00 wib.(Ade/Adv)

Para Dosen dan Staf di Kampus Politeknik Raflesia Rejang Lebong.

Tinggalkan Balasan