Anggota DPR RI Dapil Bengkulu, Dewi Coryati Berikan Motivasi Kepada Para Pelaku Usaha Wisata dan Ekonomi Kreatif

Rejangnews.com || Rejang Lebong – Anggota Komisi X DPR RI, Hj. Dewi Choryati, M.Si bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparkraf RI) terus berupaya memberikan motivasi kepada para pelaku usaha wisata dan ekonomi kreatif agar tetap aktif menjalankan usahanya meskipun di tengah Pandemi Covid – 19.

Demikian tampak dari kegiatan Bimbingan Teknis Strategi Promosi Destinasi Wisata Dan Ekonomi Kreatif Melalui Media Digital, Sabtu (26/06/2021), di Aula Hotel Golden Rich 88, Kota Curup, Kabupaten Rejang Lebong. Dewi Coryati beserta Direktorat Komunikasi Pemasaran, Deputi Bidang Pemasaran, Kemenparkraf RI, Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif hadir dalam kegiatan tersebut.

Disampaikan Dewi, kegiatan ini pihaknya berupaya memeratakan bantuan kepada para pelaku usaha wisata dan ekonomi kreatif di beberapa kabupaten serta memberikan rangsangan kepada mereka agar tetap bisa bergerak menjalani usaha yang mereka jalani meskipun di tengah pandemi Covid 19. “Hari ini, pesertanya adalah para pelaku usaha wisata dan ekonomi kreatif dari kabupaten Kepahiang, sebelumnya sudah dilaksanakan kepada para peserta dari kabupaten Rejang Lebong serta kegiatan yang serupa juga sudah dilaksanakan di Kota Bengkulu,” ujarnya.

Menurutnya, kabupaten Kepahiang dipilih sebagai salah satu sasaran peserta, karena Pemkab Kepahiang sangat konsen terhadap program pengembangan usaha wisata dan ekonomi kreatif, apalagi anggaran untuk Program ini mencapai tiga kali lipat dari anggaran sebelumnya. Ia menilai Pemkab Kepahiang sadar bahwa usaha ekonomi kreatif mampu membantu menambah PAD. Apalagi, saat ini para pelaku usahanya diberikan Bimtek starategi pemasaran melalui digital atau Media Sosial (Medsos).

“Usaha Ekonomi kreatif terbukti masih menampakkan eksistensinya di tengah pandemi apalagi para pelakunya dapat memanfaatkan media sosial, dalam memasarkannya. Untuk itu, kita berharap para pelaku usaha tersebut dapat mempraktekkan ilmu yang mereka dapatkan dari kegiatan Bimtek ini, supaya promosi mereka lebih luas,” pungkas Dewi. (Ade)

Tinggalkan Balasan