8 SMP di Rejang Lebong Bakal Dapat Bantuan Sarpras Baru

Rejangnews.com || Rejang Lebong – Sebanyak 8 sekolah tingkat menengah pertama (SMP) di Kabupaten Rejang Lebong (RL) pada tahun anggaran 2022 bakal mendapatkan bantuan kegiatan peningkatan sarana dan prasarana (Sapras) pendidikan baru sebagai upaya peningkatan mutu pendidikan di RL.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) RL, Rezza Pakhlevie SH melalui Kabid Pembinaan SMP, Dedy Warsito, pada Rejangnews.com, pada Senin (20/06/2022).

“Terdapat 15 item kegiatan di Bidang SMP tahun ini, baik rehabilitasi maupun pembangunan baru. Seperti pembangunan Laboratorium, Perpustakaan, Ruang Kegiatan Belajar (RKB) gedung UKS dan Toilet,” jelasnya.

Ditambahkan Dedi, tidak hanya pekerjaan fisik yang bakal dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di tahun anggaran 2022 ini, terdapat juga 2 kegiatan pengadaan, yakni pengadaan Teknologi Informasi Komputer (TIK) dan pengadaan alat peraga.

“Untuk dana kegiatan tersebut sendiri menelan biaya mencapai Rp 4,1 Milyar yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dan APBD RL tahun anggaran 2022,” tambah Kabid.

Lanjutnya, pihaknya sangat berharap, kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar. Sehingga dapat benar – benar memberikan asas manfaat yang baik bagi peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Rejang Lebong tercinta ini. (Ade)

Tinggalkan Balasan