Siap Bubarkan Kerumunan, Gabungan TNI – Polri di Rejang Lebong Patroli di Malam Tahun Baru

Rejangnews.com || Rejang Lebong – Dalam rangka menyambut tahun baru 2021 di tengah Pandemi Covid – 19. Gabungan aparat TNI – Polri se-kabupaten Rejang Lebong akan melaksanakan patroli rutin, untuk bersiaga dalam rangka pencegahan penyebaran covid – 19. Demikian tampak dari Apel Siaga Gabungan TNI – Polri Menyambut Pergantian Tahun 2021 dan Patroli bersama Cipta Kondisi di Lapangan Apel Makodim 0409 Rejang Lebong, Kamis (31/12/2020) sore.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri, Dandim 0409 RL Letkol Inf Sigit Purwloko SE, Kapolres RL AKBP Puji Prayitno SIK, MH, seluruh Danramil Kodim 0409 RL, seluruh Pasi Kodim 0409, seluruh Kasat Polres RL. Serta sebanyak 90 Anggota Kodim 0409 RL, kemudian ditambah sebanyak 249 anggota Polres RL, yang terdiri dari 1 pleton Satlantas Polres RL, 1 pleton Sabhara Polres RL dan 1 pleton Gabungan Reskrim dan Intelkam Polres RL.

Dandim 0409 Rejang Lebong, Letkol Kav Sigit Purwoko SE dan Kapolres Rejang Lebong, AKBP Puji Prayitno S.IK MH saat memeriksa barisan anggota yang akan melaksanakan patroli pada malam tahun baru 2021.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres RL AKBP Puji Prayitno, menyampaikan pelaksanaan Apel siaga Gabungan ini dalam rangka Pergantian tahun 2021. Seperti diketahui bersama, selama ini Kondisi dan stabilitas di Wilayah Kabupaten Rejang Lebong sangat Dianamis, tertib dan Aman. “Itu semua dikarenakan kita laksanakan secara bersama-sama dalam menciptakan kondisi saat ini,” ujarnya.

Kapolres RL menambahkan, apel siaga pergantian tahun saat ini berbeda dari tahun sebelum nya, karena dihadapkan dengan Pendemi Covid 19 yang melanda di negeri ini, sehingga sudah menjadi tugas tambahan bersama sebagai penegak Protokol Kesehatan, mari ajak masyarakat untuk menerapkan 4 M, yaitu mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan.

Hal senada disampaikan andim 0409 RL Letkol Inf Sigit Purwoko SE, apa yang telah disampaikan oleh Kapolres RL tadi agar dilaksanakan dengan penuh semangat dan tanggung jawab, agar apa yang selama ini telah diraih, yaitu kondisi kamtibmas yang aman tetap terjaga. “Inilah bentuk Sinergitas antara TNI dan POLRI di Wilayah Hukum kabupaten Rejang Lebong dimana menjadi tanggung jawab bersama dalam rangka menjaga stabilitas wilayah yang Dinamis,tertib dan aman,” pungkas Dandim 0409 RL. (Ade)

Tinggalkan Balasan