PLHUT Rejang Lebong Akan Dibangun di Lokasi Strategis

Rejangnews.com || Rejang Lebong – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Rejang Lebong sudah mulai membangun Pusat Layanan Haji dan Umroh Terpadu (PLHUT) untuk melayani segala keperluan haji dan umroh. Menariknya, bangunan tersebut terletak di lokasi yang sangat strategis, yaitu di JL.S.Sukowati Curup, persisnya di seberang Balai Raya Pat Petulai atau Rumah Dinas Bupati. Hal tersebut ditandai dengan peletakkan batu pertama pembangunannya, pada Rabu (15/06/2022) siang.

Peletakkan batu pertama sendiri dilakukan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama Provinsi Bengkulu yang turut dihadiri Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Agung Wicaksono serta diikuti oleh unsur Forkopimda, mulai dari Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong, Kapolres, Dandim 0409, Kajari, Danbrigif, Kepala SPN dan pejabat lainnya.

Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, Zahdi Taher mengungkapkan, PLHUT Rejang Lebong merupakan yang ketiga di Provinsi Bengkulu, saat ini sendiri baru terdapat dua PLHUT di Bengkulu yakni di Kabupaten Bengkulu Selatan dan Bengkulu Tengah.

“Masyarakat Rejang Lebong nanti tidak perlu repot lagi mendaftar haji dan umroh, pusatnya di PLHUT, layanan disini nantinya serba online, saya pastikan pendaftaran haji cukup 30 menit saja,” ujar Kakanwil.

Lahan tempat didirikannya gedung PLHUT sendiri merupakan lahan hibah dari Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong, dengan anggaran yang disiapkan sebesar Rp 2,5 miliar yang bersumber dari APBN.

Gedung LHUT Rejang Lebong sendiri akan dibangun 2 lantai dan ditargetkan pada bulan Desember 2022 mendatang gedung tersebut selesai dibangun.

“Kita berharap kepada kontraktor, kepada penanggung jawab pelaksana agar dilaksanakan dengan baik, tepat waktu dan dengan mutu yang bagus,” pungkasnya. (Ade)

Tinggalkan Balasan