Iklan Banner Rejangnews.com
Warga Dusun Sawah Keberatan, Armada Tambang Diduga Sebabkan Jalan Rusak

Warga Dusun Sawah Keberatan, Armada Tambang Diduga Sebabkan Jalan Rusak

Rejangnews.com | Rejang Lebong – Warga desa Dusun Sawah kecamatan Curup Utara merasa keberatan atas bebasnya lalu lalang armada angkutan tambang yang kerap melintas di jalan umum desa itu, bahkan diduga sebagai penyebab rusaknya jalan.

Seperti diungkapkan Kades Dusun Sawah, Ruslan pada Sabtu (19/11/2022), Armada dump truk dengan muatan koral yang diduga over kapasitas berdampak pada rusaknya badan jalan yang berada di desanya, lebih kurang 1 Km rusak dengan kondisi berlubang dan retak. “Tentunya, warga kecewa dengan kondisi jalan rusak tersebut dan merasa keberatan dengan armada tambang yang diduga menyebabkan jalan rusak,” ungkapnya.

Menindaklanjuti hal tersebut, pihaknya telah membuat surat keberatan dan telah disampaikan ke pihak terkait. “Kami berharap kepada dinas perhubungan dan pertambangan provinsi Bengkulu untuk dapat merespon keluhan warga tersebut,” tegas Kades.

Lanjutnya, jika hal ini dibiarkan, maka akan berdampak pada kerusakan jalan yang semakin parah. Apalagi, aktivitas bongkar muat armada dump truk tersebut juga tidak diketahui warga dan perangkat desa. Jika hal ini juga tidak digubris, kedepan warga akan memblokir jalan tersebut. (Ade)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top