banner selamat Stunting Lebong
Telan Anggaran Hampir Rp 1 Miliar, Jalan Sapta Marga di desa Teladan Mulus

Telan Anggaran Hampir Rp 1 Miliar, Jalan Sapta Marga di desa Teladan Mulus

Rejangnews.com || Rejang Lebong – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong (RL) melalui Dinas PUPR-PKP RL di tahun anggaran 2022 sudah berupaya melaksanakan pembangunan guna kepentingan masyarakat. Seperti, Jalan Sapta Marga, di desa Teladan kecamatan Curup Selatan menuju desa Air Merah kecamatan Curup Tengah, yang saat ini sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Dengan anggaran yang hampir mencapai Rp 1 Miliar, jalan tersebut bertambah lebar dan di-hotmix alias diaspal mulus.

Seperti diungkapkan salah satu IRT setempat, Yuni (20). Dirinya sangat bersyukur jalan yang kerap Ia lalui sudah mulus. “Sekarang jalan disini sudah diperbaiki, alhamdulilah tidak ada lagi jalan yang berlobang, saya berharap kedepannya banyak lagi pembangunan seperti ini, sehingga tidak ada lagi jalan di kabupaten Rejang Lebong ini yang berlobang,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Pekerjaan jalan tersebut menelan dana sebesar kurang lebih Rp 947 Miliar yang bersumber dari APBD – DAU. Adapun pelaksana Pekerjaan adalah CV. Cipta Mulia Adi Prima dan Konsultan pengawasnya adalah CV. Dinamika Consultants.

Sementara Kadis PUPR-PKP RL, Drs Rector Vande Armada melalui Kabid Bina Marga, Roni menyampaikan, di tahun anggaran 2022 ini, masih banyak lagi jalan lingkungan lainnya yang di-hotmix, tidak hanya Jalan Sapta Marga yang ada di desa Teladan, ada juga di beberapa titik lainnya.

“Alhamdulillah seluruh pekerjaan jalan lingkungan di tahun ini berjalan lancar dan selesai, mudah-mudahan segera dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, bahkan di tahun anggaran 2023 mendatang Dinas PUPR-PKP melalui Bidang Marga, masih ada berbagai pekerjaan pembangunan lainnya, yang tidak lain hany untuk kepentingan masyarakat,” pungkas Roni. (Ade)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top