Iklan Banner Rejangnews.com
Awal Tahun 2024, Beberapa Jalan di Wilayah Kota Curup Mulus

Awal Tahun 2024, Beberapa Jalan di Wilayah Kota Curup Mulus

Rejangnews.com || Rejang Lebong – Peningkatan infrastruktur jalan Hotmix (aspal.red) di wilayah Kabupaten Rejang Lebong (RL), tampak hasilnya di awal tahun 2024 ini, ini adalah kegiatan Pemkab RL, melalui leading sektor dinas PUPR – PKP RL di akhir tahun 2023.

Seperti disampaikan, Kadis PUPR – PKP RL, Drs. Rector Vande Armada, MM melalui Kabid Bina Marga, Roni Saputra, ST beberapa waktu lalu.

Adapun ruas jalan utama di wilayah perkotaan Curup yang di-Hotmix pihaknya adalah Jalan Nur Arifin, Jalan Arif Rahman di Kelurahan Pelabuhan Baru, Jalan A. Marzuki – Taman Siswa, hingga Jalan D.I Panjaitan – Simpang Lebong, Talang Benih dan Dwi Tunggal,

“Tentu ini merupakan salah satu upaya untuk mempermudah mobilisasi pengguna jalan dalam menghadapi Pemilu 2024, karena kondisi jalan sudah lebih halus alias mulus,” ujarnya.

Kegiatan ini menelan anggaran APBD RL 2023 sekitar RP 2,5 Miliar yang dilaksanakan pihak ketiga oleh CV. Putra Sago Mandiri Bengkulu.

Bahkan, Roni melanjutkan, bahwa peningkatan dan pembangunan infrastruktur jalan tidak hanya terfokus di pusat kota, namun juga merambah beberapa titik lain, luar wilayah perkotaan Kota Curup.

jalan tempel rejo
Tampak jalan yang di-hotmix di kelurahan Tempel Rejo, Curup Selatan.

Seperti di jalan Perumahan Belakang Gudang Kopi RT 9, 12, dan 14 Kelurahan Tempel Rejo, Kecamatan Curup Selatan, lalu pekerjaan pelebaran dan pengaspalan (hotmix.red) di Jalan Padat Karya yang menghubungkan Desa Teladan Kecamatan Curup Selatan dengan Desa Air Merah Kecamatan Curup Tengah.

Untuk anggaran yang digunakan dalam proyek ini sekitar Rp. 2.4 Miliar dan dikerjakan oleh Raflesia Teknik Sentosa dari Kabupaten Rejang Lebong.

“Kami berharap masyarakat dapat turut serta menjaga bersama – sama infrastruktur ini, karena kalau bukan kita yang menjaganya siapa lagi,” pungkas Roni. (adv/ade)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top