PUPR-PKP Rejang Lebong Minta Seluruh Proyek Infrastruktur Selesai Tepat Waktu

PUPR-PKP Rejang Lebong Minta Seluruh Proyek Infrastruktur Selesai Tepat Waktu

Rejangnews.com || Rejang Lebong – Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PUPR-PKP) Kabupaten Rejang Lebong (RL) meminta kepada para kontraktor proyek untuk menyelesaikan pekerjaannya tepat waktu.

Demikian disampaikan Kadis PUPR-PKP RL, Drs. Rector Vande Armada, MM. Mengingat saat ini sudah masuk musim penghujan. “Mudah-mudahan di Bulan Desember ini selesai semua,” harapnya.

Kadis PUPR-PKP Rejang Lebong
Kadis PUPR-PKP Rejang Lebong, Drs. Rector Vande Armada, MM.

Ia menambahkan, terdapat 38 paket proyek pembangunan infrastruktur di Rejang Lebong saat ini, seperti pembangunan dan peningkatan jalan, pembangunan jembatan, rehabilitasi bangunan pemerintah dan lainnya.

Semua paket tersebut bersumber Dana Alokasi Khusus (DAK), yang memiliki nilai fantastis adalah lanjutan peningkatan jalan pada ruas desa Karang Baru kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT) ke desa Lubuk Tunjung kecamatan Sindang Beliti Ilir (SBI) dengan nilai lebih dari Rp. 7 miliar.

“Pekerjaan lainnya ialah pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) di beberapa lokasi senilai Rp. 3,5 miliar,” ujar Rector.

titik nol proyek PUPR-PKP Rejang Lebong
Bupati Rejang Lebong, Drs Syamsul Effendi, MM saat melakukan titik nol proyek Dinas PUPR-PKP RL.

Sementara Kabid Bina Marga PUPR RL, Roni menambahkan untuk kegiatan Bidang Bina Marga (BM) yang memiliki nilai cukup fantastis adalah pembangunan bangunan atas jembatan rangka baja di desa Lubuk Belimbing I ke desa Lubuk Belimbing II Kecamatan SBI dengan pagu anggaran kurang lebih Rp 10 Milyar yang bersumber dari APBD.

Selanjutnya ada proyek pembangunan jalan sepanjang sekitar 1,4 Kilometer (Km) di desa Rimbo Recap kecamatan Curup Selatan dengan nilai proyek dari APBD senilai Rp. 2,3 Miliar.

“Namun pekerjaan jalan ini belum sampai desa Lubuk Ujar, karena keterbatasan anggaran, mudah-mudahan tahun depan dapat dilanjutkan,” pungkasnya. (rno/adv)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top