banner selamat Stunting Lebong
Peduli Lingkungan Hidup, Kodam Kasuari Bersihkan Pantai Pasir Putih

Peduli Lingkungan Hidup, Kodam Kasuari Bersihkan Pantai Pasir Putih

Manokwari – Kodam XVIII/Kasuari menggelar Karya Bakti peduli terhadap lingkungan hidup dengan membersihkan salah satu objek wisata yang berada wilayah Manokwari, tepatnya wisata Pantai Pasir Putih, Distrik Manokwari Timur, Papua Barat, pada Jumat (8/12/2023).

Karya Bakti yang dilaksanakan ini dalam rangka menyambut peringatan HUT ke-7 Kodam XVIII/Kasuari tanggal 17 Desember, dengan sasaran membersihkan tepian laut hingga di areal sepanjang pesisir pantai Pasir Putih.

Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Ilyas Alamsyah, S.E., M.Tr.(Han)., CGCAE., dalam sambutannya menyampaikan sore hari ini Kodam Kasuari ikut berpartisipasi membersihkan salah satu objek wisata di wilayah Manokwari.

Menurutnya, jika objek wisata ini bersih, baik di luar maupun di dalam air, maka akan meningkatkan animo masyarakat untuk datang berlibur ke tempat ini. Sehingga UMKM di sekitar wilayah wisata akan mendapatkan dampak pertumbuhan ekonomi.

Selain itu, Ia mengatakan tujuan lain dari kegiatan ini adalah untuk menjadikan tempat wisata ini menjadi lebih sehat. “Jika lingkungan nya sehat, tentu masyarakat senang untuk berenang dan refreshing,” ujarnya.

Ia berharap, kepada para peserta yang ikut dalam kegiatan ini, agar melaksanakan kegiatan ini dengan penuh ketulusan, keikhlasan dan dengan semangat.

“Lakukan kegiatan ini dengan niat ibadah, yakinlah dengan itu dan mudah-mudahan ini menjadi bermanfaat bagi kita semua,” pesan Pangdam.

Sementara, Deki salah satu tokoh masyarakat setempat mengutarakan ucapan terima kasihnya atas Karya Bakti yang dilaksanakan oleh Kodam XVIII/Kasuari.

“Kami senang sekali dan berterima kasih banyak kepada prajurit Kodam Kasuari dan Kodim 1801/Manokwari, yang dibantu dengan pihak lainnya, karena sudah menggelar acara ini,” tuturnya.

Ikut dalam kegiatan ini, Kasdam XVIII/Kasuari, Brigjen TNI Yusuf Ragainaga, para pejabat Kodam, Dandim 1801/Manokwari, serta beberapa pihak diantaranya personel Kodim 1801/Manokwari, Fasharkan TNI AL Manokwari, Polda Papua Barat.

Lalu diikuti Ketua Persit KCK Daerah XVIII/Kasuari, Ny. Vera Ilyas Alamsyah beserta pengurus, Komcad Manokwari, FKPPI Manokwari dan anak-anak Pramuka dari berbagai Gugus. (Rilis Pendam XVIII/Ksr)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top